2 Juni 2021

Inilah 8 Tanda tanda bunda akan melahirkan!

Inilah 8 Tanda tanda bunda akan melahirkan!

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Pengalaman melahirkan bisa berbeda untuk satu ibu hamil dan lainnya, bahkan bagi ibu yang telah melahirkan sebelumnya.

Meskipun tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana persalinan seorang wanita akan pergi atau berapa lama waktu yang dibutuhkan, jangan takut pada proses atau khawatir tentang rasa sakit yang menyebabkannya.

"Kami tidak tahu persis cara kerjanya saat persalinan berlangsung," kata Leslie Ludka, seorang bidan perawat bersertifikat dan direktur kebidanan di Aliansi Kesehatan Cambridge di Cambridge.

Tanda Persalinan Bunda Kurang dari Seminggu

Apa yang bisa kita ketahui dengan pasti adalah tanda-tanda melahirkan. Ini biasa terjadi ketika persalinan mendekat.

Menurut sebuah studi tahun 2013, para peneliti Kanada menemukan bahwa tanda-tanda persalinan akan muncul selama trimester ketiga kehamilan.

Apa saja tanda-tanda melahirkan kurang dari seminggu? Yuk simak ulasannya ini!

1. Sakit punggung dan Kram

Jika tanda-tanda melahirkan kurang dari seminggu, maka ibu hamil mungkin merasakan peningkatan tekanan atau kram di daerah panggul dan. Anda bahkan akan merasakan sakit di punggung bawah Anda.

"Ibu hamil juga akan merasakan mulas yang kuat dari perut bagian atas dan kemudian menyebar ke pinggang dengan intensitas kurang lebih setiap 10 menit," kata dr.M. Charnain Ibrahim, dokter kandungan dan kandungan di Rumah Sakit Pondok Indah

2. Melepaskan Darah atau Lendir

Ketika tanda persalinan kurang dari seminggu, wanita hamil mungkin melihat peningkatan lendir yang berwarna merah muda, coklat atau sedikit berdarah.

Ini juga dikenal sebagai "pertunjukan berdarah," yang disebabkan oleh pelepasan steker lendir yang menghalangi leher rahim (membuka ke rahim) selama kehamilan. Colokan lendir mengendur saat leher rahim mulai melebar, atau terbuka, selama tahap pertama persalinan.

3. Pecahnya membran

Selaput yang rusak adalah tanda melahirkan kurang dari seminggu. Janin yang tumbuh dan berkembang dalam rahim wanita akan dikelilingi oleh cairan ketuban. Ketika kantung cairan pelindung ini pecah, beberapa wanita akan mengalami sejumlah besar cairan yang segera keluar, tetapi ada juga tetesan lambat.

Baca Artikel Lainnya :

"Air wanita hamil dapat istirahat berhari-hari sebelum persalinan terjadi, selama persalinan atau tidak sama sekali," kata Leslie Ludka.

Dia menyarankan ibu hamil untuk memanggil dokter kandungan atau bidan mereka ketika cairan ketuban telah pecah atau keluarnya cairan berwarna dan bau.

4. Bayi Telah Jatuh di Panggul

Tanda melahirkan kurang dari seminggu kemudian adalah bahwa bayi telah memasuki panggul. Beberapa minggu hingga beberapa jam sebelum persalinan dimulai pada kehamilan pertamanya, seorang wanita mungkin terlihat dan merasa seolah-olah bayi telah jatuh ke posisi yang lebih rendah di panggulnya.

Ini juga berarti bahwa bayi telah memasuki posisi kepala sebagai persiapan untuk lahir.

5. Sendi Merasa Longgar

Selama kehamilan Anda, hormon relaxin telah membuat ligamen kami sedikit longgar (ini juga bertanggung jawab atas potensi serangan kecanggungan trimester terakhir ini).

Sebelum Melahirkan, Anda mungkin memperhatikan bahwa sendi di seluruh tubuh Anda terasa sedikit kurang kencang dan lebih rileks. Ini hanya cara alam untuk membuka panggul kita untuk pahlawan kecil Anda untuk memasuki dunia.

6. Ibu Mengalami Diare

Sama seperti otot-otot di rahim Anda rileks dalam persiapan untuk lahir, begitu juga otot-otot lain dalam tubuh Anda, termasuk rektum Anda. Dan itu dapat menyebabkan diare, gejala persalinan yang mungkin Anda alami di waktu lain selama kehamilan.

Meskipun menjengkelkan, itu sangat normal. Pastikan untuk tetap terhidrasi dan ingat: Ini adalah pertanda baik!

7. Berat Badan Berhenti Bertambah

Kenaikan berat badan sering berkurang pada akhir kehamilan. Beberapa calon ibu bahkan telah kehilangan beberapa kilogram.

Ini normal dan tidak akan mempengaruhi berat badan lahir bayi Anda. Dia masih bertambah, tapi kami menurunkan berat badan karena tingkat cairan ketuban yang lebih rendah, lebih banyak istirahat kamar mandi dan bahkan mungkin peningkatan aktivitas.

8. Ibu Merasa Sangat Lelah

Apakah ini trimester ketiga atau yang pertama? Antara kandung kemih aktif dan kelelahan, kadang-kadang Anda merasa seperti Anda berjalan kembali ke masa lalu.

Perut yang sangat besar itu, bersama dengan kandung kemih dan organ lain yang dikompresi, dapat menyulitkan untuk tidur nyenyak selama hari-hari terakhir dan minggu-minggu kehamilan. Jadi tumpuk bantal-bantal itu dan tidurlah sebisamu, jika memungkinkan.

Baca Artikel Lainnya :

Artinya, kecuali kita merasa kebalikan dari menjadi sangat mengantuk. Beberapa ibu mendapatkan semburan energi saat tanggal jatuh tempo bayi mereka mendekat, dan tidak dapat menahan dorongan untuk membersihkan dan mengatur segala sesuatu yang terlihat. Itu baik-baik saja juga, selama Anda tidak berlebihan!

Nah, itulah beberapa tanda melahirkan kurang dari seminggu. Jika Anda sudah merasakannya, itu berarti si kecil akan segera lahir. Bersiaplah segera!

Nah demikianlah artikel kami mengenai Inilah Doa Kehamilan Memasuki 4 Bulan, Untuk Ayah Wajib Tahu apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat yah ayah bunda! 😊

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Catat ! Inilah 3 Prinsip Parenting Sayyidina Ali !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram