7 Desember 2021

Yang Harus Dilakukan Ayah Saat Bunda Melahirkan

Yang Harus Dilakukan Ayah Saat Bunda Melahirkan

Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah (harga aqiqah). Ketika anak baru lahir tentu itu merupakan hal yang menyenangkan. Karena memiliki anak sendiri merupakan hal yang sangat kita tunggu. Nah saat anak baru lahir seorang ayah haruslah siap siaga. Seorang ayah harus siap untuk membantu bunda juga agar bunda tidak kecapean. Nah kira kira apa saja sih yang bisa seorang ayah lakukan saat anak baru lahir?

Ulasan Yang Harus Dilakukan Ayah Saat Bunda Melahirkan

Berikut pemaparannya :

Pertama, Mengganti Popok Bayi. Pekerjaan mengganti popok anak itu bukan hanya pekerjaan bunda, ayah bunda juga harus siap dan bisa membantu ketika diperlukan. Setiap Ayah wajib memiliki keterampilan ini. Karena bayi baru lahir masih menggunakan popok kain, maka jangan terlalu kencang ataupun longgar ketika mengikatnya.

Baca Juga :

Kedua, Menyiapkan Air Hangat. Seorang Ayah harus bisa menyiapkan air hangat. Air hangat biasa digunakan untuk membersihkan bekas pipis atau kotoran dari sang bayi. Setiap saat, Ayah harus menyiapkan air hangat dan juga tisu lembut

Ketiga, Siap Siaga 24 Jam. Seorang Ayah harus standby 24 jam apabila sang buah hati tiba-tiba terbangun di malam hari karena menangis ingin meminta susu ataupun buang air kecil/besar. Ayah harus siap ketika bunda hendak meminta tolong apa yang dibutuhkan saat malam itu juga.

Keempat, Jadwal Imunisasi dan Pemeriksaan Kesehatan. Ayah bunda harus selalu saling mengingatkan terkait jadwal imunisasi. Jadwal imunisasi ini penting agar kita sebagai orangtua memiliki perhatian terhadap kesehatan si kecil. Jadwal yang teratur dapat berdampak positif pada pertumbuhan dan perkembangan kesehatan anak.

Agar tidak lupa ayah bisa menempelkanjadwal imunisasi pada kalender dan tempelkan di dinding kamar agar tidak mudah lupa.

Demikian tips seputar bayi baru lahir bagi sang Ayah agar bisa menambah rasa cinta bunda kepada ayah serta agar bunda bisa terhindar dari baby blues. Demikianlah artikel kami mengenai Yang Harus Dilakukan Ayah Saat Bunda Melahirkan semoga bermanfaat!

Yang Harus Dilakukan Ayah Saat Bunda Melahirkan

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram