2 Juni 2021

4 Amalan Agar Anak Saleh Menurut Habib Luthfi !

(Artikel | 4 Amalan Agar Anak Saleh Menurut Habib Luthfi !) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Allah SWT mengkaruniakan buah hati pada para hambanya disertai dengan kewajiban dan limpahan keberkahan. Hadirnya anak dalam keluarga bisa mendekatkan suami istri, menyejukkan hati dan bahkan mengalirkan pahala saat orangtua meninggal dunia.

Hal tersebut tentunya apabila orangtua menjalankan kewajibannya dengan baik, yaitu mengajarkan nilai-nilai keislaman mengasuh dengan kasih sayang serta tak lupa untuk selalu memohon ridho Allah SWT dalam kehidupan anak-anaknya.

Sebagaimana yang termaktub dalam surat Al-Kahfi ayat 46 : " Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan" .

Nah, ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah, habib Luthfi bin Yahya, ulama besar asal Pekalongan Jawa Tengah mengungkap bahwa ada amalan atau suatu hal yang dapat dilakukan orangtua, terutama ibu agar anaknya soleh/soleha, hidupnya penuh barokah yakni dengan menjalankan tirakat.  Apa saja sih tirakat yang sangat beliau anjurkan ?

Ulasan 4 Amalan Agar Anak Saleh Menurut Habib Luthfi !

Harta yang Halal
Ya, ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah dan diantara amalan agar anak saleh pastikanlah hanya memberi harta, makanan dan minuman yang halal untuk anak dan keturunan. Jangan sampai mereka diberi harta yang masih diragukan kehalalannya, apalagi yang haram. Sangat dilarang memberi harta haram pada anak karena dapat menimbulkan mudharat nantinya

Baca Juga :

Puasa di Hari Lahir Anak
Ya, ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah hendaknya orangtua berusaha untuk berpuasa pada hari kelahiran anak. Paling tidak coba sebulan sekali. Karena ini bisa jadi pengingat kita kepada Allah untuk bersyukur kepada Allah mengenai nikmat keturunan yang telah diberikan kepada kita.

Seperti yang Allah katakan bahwa barangsiapa yang bersyukur saat diberi nikmat oleh Allah maka Allah akan tambah juga bukan nikmatnya ?

Jaga lisan
Artinya orangtua harus menjaga lisan pada anak-anaknya. Jangan sampai mengucap kata buruk apalagi menyumpahinya. Juga jangan sampai orangtua melakukan ghibah, mencaci atau menghina orang lain, terlebih guru anaknya.

“Janganlah kalian menyumpahi diri kalian sendiri, jangan pula menyumpahi anak-anak kalian, dan jangan menyumpahi harta-harta kalian. Agar (doa tersebut) tidak bertepatan dengan saat-saat di mana Allah memberikan dan mengabulkan doa dan permintaan kalian.” (H.R. Muslim, Abu Dawud)

Cuci beras sambil baca sholawat
Ayah bunda as shidiq aqiqah, Setiap mencuci beras yang akan dimakan anaknya, hendaknya beras itu dibacakan Bismillah 21 kali dan Shalawat 11 kali.

Mengingat membaca basmallah dan shalawat banyak keutamaannya. Seperti salawat misalnya rasulullah bahkan pernah bersabda dalam sebuah hadits sesungguhnya saat seorang hambat berdoa terdapat penghalang antara dia dengan langit dan tidaklah penghalang itu terangkat kecuali dengan bershawalat !

Semoga ikhtiar ini membuat anak dan keturunan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT dan keridhoannya. Demikianlah artikel kami mengenai 4 Amalan Agar Anak Saleh Menurut Habib Luthfi ! Semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

4 Amalan Agar Anak Saleh Menurut Habib Luthfi !

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram