1 Juni 2021

Inilah Doa Kehamilan Memasuki 4 Bulan, Untuk Ayah Wajib Tahu!

Doa Kehamilan Memasuki 4 Bulan

Doa Kehamilan Memasuki 4 Bulan - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Setelah menikah secara sah, yang paling dinantikan oleh setiap pasangan suami istri adalah mempunyai anak atau bisa hamil. Proses kehamilan inilah yang akan melahirkan keturunan, yang akan mempererat hubungan dalam rumah tangga, serta menjadi penerus kedua orang tua.

Selama kehamilan, ketika seorang bunda atau calon bunda memasuki usia empat bulan kehamilan, biasanya keluarga akan mengadakan syukuran untuk menyambut calon bayi.

Karena dalam ajaran Islam, usia empat bulan kehamilan adalah saat ketika roh telah ditiup menjadi janin yang telah tumbuh dalam rahim seorang bunda.

Sehingga sangat dianjurkan bagi semua bunda yang sedang memasuki usia kehamilan empat bulan untuk menjalin komunikasi dengan calon buah hati. Mama dapat menjalin komunikasi dengan janin dengan mendengarkan murotal atau membaca Alquran.

Baca Artikel Lainnya :

Sebagian umat Muslim di Indonesia akan menggelar syukuran ketika usia kehamilan seorang bunda hamil memasuki periode ini untuk mendoakan janin agar selalu menerima kebaikan dari Sang Pencipta, dan melindungi bunda hamil dari segala bahaya.

Berikut Popmama.com telah merangkum doa selama empat bulan kehamilan yang bisa dilantunkan Mama untuk janin dalam kandungan:

1. Doa dan tujuan Syukuran 4 bulan

Sebagian besar umat Islam di Indonesia masih sangat akrab dengan kebiasaan melakukan syukuran selama empat bulan tersebut. Karena dalam ajaran Islam, periode ini merupakan ungkapan rasa syukur bagi keluarga kepada Sang Pencipta karena telah meniupkan semangat ke janin.

Tujuan mengadakan syukuran empat bulanan adalah, selain bersyukur atas kepercayaan besar dan berharga yang telah Allah berikan kepada pasangan yang sudah menikah, serta pendidikan pranatal bagi janin untuk menjadi anak yang saleh.

Baca artikel Lainnya :

Acara empat bulan biasanya diisi dengan membaca ayat suci Al-Qur'an dan menawarkan doa untuk kebaikan janin. Surat yang direkomendasikan untuk dibacakan pada acara ini adalah Surat Luqman, karena dalam surat ini menceritakan tentang pendidikan, aqidah, dan akhlak.

Selain Surah Luqman, surat-surat lain yang direkomendasikan untuk dibacakan dalam acara empat bulan ini adalah Surat Al-Mu'minuun ayat 12-14, Surat Yusuf ayat 1-16, Surat Maryam ayat 1-15 atau semuanya, dan Surat ar-Rahman ayat 1 -78. Hal ini dimaksudkan agar nantinya calon bayi dapat memperoleh manfaat dari isi ayat surat yang dibacakan.

2. Doa yang dianjurkan untuk bunda hamil 4 bulan

Sebenarnya, peringatan empat bulan itu sendiri tidak wajib, tetapi dibolehkan untuk melakukannya selama acara ini mengandung banyak unsur baik seperti sedekah, doa, dan membaca ayat-ayat Alquran.

Selain bacaan di atas yang biasanya dibacakan selama acara syukuran empat bulanan, doa yang satu ini juga sangat dianjurkan bagi bunda hamil yang telah memasuki usia empat bulan kehamilan.

Doa mana yang mengandung makna sebagai berikut:

Sesungguhnya aku berlindung kepada Allah dari kasih sayang-Nya dengan menyebut nama Allah, Maha Penyayang. (Allah, tidak ada yang menang atas kecuali dengan menyebut "Allah") yakni dari azab-Nya

Kami memohon perlindungan kepada Allah dengan mengerjai anak-anak perempuan ini dengan cara beriman dan ingin mengetahui siapa saja yang ditaat dan diat yang benar dalam perkataan dan peneguran yang sehat. Dia Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

(Sesungguhnya Kami telah meminta perlindungan kepada janin yang sempurna di sisi Allah) artinya mempunyai kekuatan dan kesempurnaannya, yang demi karena Allah telah menciptakannya. (Yaitu dari segala kehinaan) atau kenjimat, atau buruk (dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus) yaitu tukang-tukang sihir wanita yang menghembuskan sihirnya (pada buru) atau arfiti yang dibuat oleh nabi mereka (yang berjius hati) artinya, penuh dengan akiburan yang ditimpa hina.

Ya Allah, jadikanlah dia anak yang saleh, mulia, sempurna, cerdas, saleh, bermanfaat, diberkati, dan bijaksana. Ya Allah, hiasilah dia dengan akhlak yang mulia dan indah, memiliki wewenang dan sikap manis, serta roh yang murni dan mulia.

Ya Allah, tuliskan takdirnya sebagai bagian dari ulama, penghafal dan praktisi Al-Qur'an yang saleh yang dapat mendekatkannya ke surga dan para Nabi, wahai yang paling mulia dari mereka yang mulia dan Esensi Pemberi Terbaik rizqi.

Baca Artikel lainnya :

Ya Allah, berikanlah rezeki kepada dia dan ibunya untuk mematuhi apa yang diterima, untuk mengingat-Ku, bersyukur kepada-Ku, dan beribadahlah dengan baik. Jaga dia dari keguguran, kekurangan, cacat, kemalasan, dan bentuk tercela sampai ibunya melahirkannya dalam kondisi sehat dan bugar, mudah, mudah, tanpa rasa sakit, kesulitan, dan kelelahan. Dengan syafaat Nabi Muhammad SAW. "

3. Doa yang dibaca secara rutin setelah sholat fard

Semua doa dan dzikir sebenarnya baik dibaca oleh bunda hamil. Namun, doa ini sangat dianjurkan oleh bunda hamil yang memasuki usia 4 bulan kehamilannya. Anda dapat membaca doa ini secara teratur setelah shalat Fardh, Ma.

Manakah di antara doa-doa ini yang memiliki arti sebagai berikut:

"Ya Allah, jagalah dia saat dia dalam rahim ibunya. Sembuhkan dia, karena sesungguhnya Kau adalah Esensi yang bisa sembuh. Tidak ada penyembuhan selain penyembuhan dari-Nya, penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit sama sekali.

Ya Allah, Bentuklah dia dalam rahim ibunya dalam kondisi yang baik dan perbaiki hatinya dalam iman kepada-Mu dan Rasul-Mu.

Ya Allah, scopotlah dia dari rahim ibunya pada saat kelahirannya dengan mudah dalam keadaan aman dan dalam bentuk yang indah dan sempurna.

Ya Allah, Jadikanlah dia anak yang sehat dan sempurna, cerdas, saleh, dan mau mengakbiskan ilmunya.

Ya Allah, memperpanjang hidupnya, membuat tubuhnya sehat, memperbaiki akhlaknya, membuatnya fasih dan melunakkan suaranya untuk membaca Al-Qur'an dan Al -Hadits dengan keberkahan Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah yang mendidikku dan mendingkuhkan segala segala urusan dengan menanyai dan memberikan mereka nikmat sehingga dapat mengetahuinya. "

Itulah bacaan doa di usia empat bulan kehamilan yang dinyanyikan dengan baik. Bunda harus membacanya setiap hari. Hal ini agar praktik tersebut dapat membuat si kecil menjadi anak yang saleh atau saleh, dan lahir dalam keadaan sehat tanpa kekurangan.

Semoga bermanfaat dan semoga janin bunda kandung lahir lahir aman dan sehat.

Nah demikianlah artikel kami mengenai Inilah Doa Kehamilan Memasuki 4 Bulan, Untuk Ayah Wajib Tahu apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat yah ayah bunda! 😊

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Catat ! Inilah 3 Prinsip Parenting Sayyidina Ali !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram