20 April 2021

Tips Mengatasi Anak Yang Sulit Diatur

 

( Artikel | Tips Mengatasi Anak Yang Sulit Diatur ) - Assalammualaikum warahmatullahi ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah (akikah), ayah bunda memiliki anak yang kalau disuruh suka menawar ?  Misal ketika disuruh berhenti main game si kecil menjawab ,"sebentar lagi yah ayah bunda... setengah jam lagi deh." Kalau begini bagaimana solusinya ?

Penjelasan Tips Mengatasi Anak Yang Sulit Diatur

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah , Ada dua hal yang bisa kita lihat dari kejadian ini. Yang pertama, bisa jadi si kecil punya potensi menjadi negosiator yang ulung. Kelak jika menjadi pebisnis maka dia akan sangat pandai dalam melakukan negosiasi. Yang Kedua, hal ini menunjukkan bahwa ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah belum mempunyai aturan negosiasi yang jelas bagi anak.

Menghadapi anak yang pandai bernegosiasi semacam ini, kita tidak boleh terpancing emosi untuk memarahinya, melainkan berusaha melakukan persiapan yang matang sebelum bicara dengannya. Misal ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah ingin dia berhenti menonton VCD, siapkan dulu kapan persisnya waktu yang bunda harapkan jangan lantas menggunakan penekanan SEKARANG karena itu pasti akan menimbulkan perlawanan.

Baca Juga :  Inilah Cara Mengatasi Anak Tunggal Agar Tidak Manja 

  • Strategi

Jadi jika ayah bunda ingin 15 menit lagi dia mandi, coba katakan padanya,”Kamu mau mandi 5 menit atau 10 menit lagi?" Pasti si anak akan mencari waktu yang terlama. Jika anak menjawab menjawab 10 menit maka ayah bunda beruntung jika dia menjawab 15 menit lagi maka itu sesuai harapan dan rencana kita.

Lalu katakan,”Oke, 15 menit dari sekarang ya.. jika melanggar kamu pilih konsekuensi apa? VCD nya disimpan sehingga kamu tidak bisa menonton hingga minggu depan atau selama 3 hari tidak main game?”

Nah ini yang disebut mengikat perjanjian dengan konsekuensi. Jadi, jika memang terjadi pelanggaran maka ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah tidak perlu teriak-teriak lagi. Tinggal laksanakan saja dengan tegas tanpa kompromi. Jika anak melakukan perlawana dan mengancam Kembali ikat mereka dengan konsekuensi.

Ini adalah cara yang cukup efektif dan sekaligus mengajari anak bahwa dalam hidup ini selalu ada batas-batasnya dan ada resiko jika kita. Melanggar ketentuan dan batas tersebut. Dengan cara ini, diharapkan anak perlahan-lahan juga akan belajar tentang tanggung jawab.

  • Konsisten

Jangan khawatir jika pada awalnya anak banyak melakukan perlawanan, karena selama ini mereka belum terbiasa dengan aturan yang memiliki konsekuensi. Ditambah lagi, mereka melihat orangtunya tidak konsisten dan mudah lupa akan janjinya sendiri. Jadi, kuncinya adalah TEGAS DAN KONSISTEN MELAKSANAKANNYA TANPA KOMPROMI. Ini penting agar anak belajar bahwa orangtuanya bisa dipercaya dan serius menegakkannya.

Selamat mencoba bunda sahabat as shidiq aqiqah !

Hastag : jasa aqiqah , jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah bekasi , jasa aqiqah terpercaya , paket aqiqah , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah murah , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah terjangkau

Sedang cari jasa aqiqah atau paket aqiqah terpercaya ? silahkan hubungi kami !

Tips Mengatasi Anak Yang Sulit Diatur

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram