19 April 2021

Inilah Cara Mengatasi Anak Tunggal Agar Tidak Manja !

( Artikel | Inilah Cara Mengatasi Anak Tunggal Agar Tidak Manja ) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat as shidiq aqiqah mungkin diantara ayah bunda ada yang memiliki anak yang manja. Anak yang dekat kepada orangtua memang bagus.. tetapi kita juga disatu sisi juga harus mendidiknya agar tidak bergantung serta bisa mandiri. Lalu bagaimana si mendidik anak tunggal agar tidak manja ?

Penjelasan Ini Cara Mengatasi Anak Tunggal Agar Tidak Manja

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah , dikatakan dalam buku ayah edy menjawab bahwa sikap manja pada anak dikarenakan beberapa faktor :

  • Banyak Dibantu

Anak ketika terbiasa selalu kita bantu atau tolong sedikit-sedikit ketika dia mengalami kesulitan itu akan menyebabkannya menjadi manja

  •  Terlalu Membolehkan

Anak bisa menjadi manja ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah juga karena orang tua terlalu membolehkan segalanya.

  • Orangtua Tidak Mengajarkan Batas Etika

Ya, anak bisa menjadi manja ketika ayah bunda tidak mengajarkannya batasan etika mereka dalam bertindak atau meminta

Baca Juga : Tips Mengatasi Anak Yang Cemburu Pada Adik Bayinya !

Oleh karena itu walaupun ia adalah anak tunggal, tetapi oleh orangtuanya juga penting untuk diajarkan untuk melakukan sesuatu sendiri dan batasan mana yang boleh dan tidak. Dengan begitu, tentu anak tidak menjadi manja. Itu sebabnya sejak anak balita ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah harus mengupayakan agar hal itu tidak terjadi pada anak.

Kalau Sudah Terlanjur Manja ?

Dikutip dari buku ayah edy menjawab, ayah bunda masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki perilaku anak sebelum anak usianya menginjak usia SMP karena di usia ini anak sudah mengenal sistem program autopilot. Apalagi jika anak sudah berusia 12 tahun. Mereka akan menganggap running program yang sudah membentuknya sejak kecil adalah yang benar untuk dilakukan.

Contohnya mencuri, seorang anak yang dibesarkan tanpa diberi pendidikan bahwa mencuri itu salah pasti akan menganggap bahwa mencuri itu benar !

Sedang cari paket aqiqah terpercaya ? silahkan hubungi kami

Hastag : paket aqiqah , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah terpercaya , paket aqiqah bekasi , paket aqiqah depok , paket aqiqah terdekat , paket aqiqah bogor , paket aqiqah murah , paket aqiqah terjangkau , paket aqiqah hemat

 

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram