13 Juli 2021

Awas Sulit hamil setelah anak pertama ? inilah penyebanya

Sulit hamil setelah anak pertama ? inilah penyebanya

(Artikel |Sulit hamil setelah anak pertama ? inilah penyebanya)- Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq terlalu banayak dimana kondisi yang menyulitkan bunda untuk hamil. Salah satunya setelah keguguran, atau waktu setelah kehamilan pertama. Ini disebut secondary infertility.

Infertilitas sekunder atau yang sering disebut secondary infertility dapat terjadi pada bunda siapa saja. Bunda yang memiliki anak pertamanya kemudian merasa kesulitan untuk memiliki anak kedua juga masuk dalam kategori ini. Dalam kehamilan sebelumnya yang sukses bukanlah jaminan bahwa yang berikutnya akan berhasil.

Nah apa saja sih yang bisa menyebabkan Sulit hamil setelah anak pertama yuk simak berikut ini.

1. Pengertian dari secondary infertility

Keadaan ini sering disebut sebagai dimana bunda sudah pernah hamil akan tetapi sulit untuk hamil lagi ini bisa berlaku bagi bunda yang keguguran di tengah kehamilan bunda atau bisa juga melahirkan dengan normal atau selamat.

2. Penyebab infertilitas sekunder

penyebab yang bisa disebabkan oleh infertilitas sekunder sama dengan halnya kasus pada pria yaitu pada masalah sperma atau jumlahnya yang sering disebut ketidaksuburan pada pria.

Pada wanita, itu bisa terjadi karena kondisi medis seperti endometriosis, PCOS, atau masalah tiroid yang tidak terdiagnosis. Kemudian, penyakit tertentu seperti diabetes juga berpengaruh. Terakhir, berat badan yang tidak ideal dan masalah usia juga menjadi faktor lain.

3. Ciri yang harus diwaspadai

Banyak yang tidak menyadari ternyata mereka memiliki infertilitas sekunder. Agar dapat diperhatikan, ada beberapa karakteristik yang dapat dilihat.

Pertama, kesulitan hamil secara alami dalam durasi setahun. Kemudian, ada perubahan siklus menstruasi dan rasa sakit selama hubungan seksual bisa menjadi tanda tetapi bukan sesuatu yang benar-benar dapat terkait.

Pada pria, biasanya ada masalah dengan testis atau prostat. Dokter akan menyarankan melakukan beberapa tes untuk mengetahui akar masalah.

Nah ketika ada gejala yang diatas jangan lupa langsung konsultasikan kepada ahlinya yah bunda.

4. Apa yang dapat dilakukan ketika mengalami hal ini?

Setelah hasil tes sudah keluar, dokter akan menyarankan kepada ayah bunda langkah-langkah yang lebih lanjut akan dipilih sesuai dengan hasil tes. Namun, dokter akan menyarankan cara yang lebih konservatif, dan memberi IVF pilihan pilihan terakhir.

Solusi yang akan diberikan biasanya akan berkaitan dengan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat dan seimbang. Kemudian, berikan obat dan suplemen yang dapat memicu ovulasi dan kesehatan sperma.

Bahkan, jika diperlukan, beberapa operasi kecil dapat dilakukan yang dapat membantu menyelesaikan masalah dengan infertilitas sekunder.

5. Bagaimana menghadapi emosi ketika berhadapan dengan infertilitas sekunder

Ketika mengalami hal ini, banyak orang tua yang merasa tertekan dan putus asa karena mereka benar-benar ingin memiliki anak. Banyak wanita merasa bersalah karena mengalami hal ini.

Beberapa merasa bahwa kegagalan pada kehamilan pertama mereka (jika keguguran) adalah kesalahan mereka. Ada juga yang merasa bahwa gaya hidup dan diet mereka telah mempengaruhi kondisi mereka dan merasa bersalah tentang hal itu.

Baca Artikel Lainnya :

Tentu saja, akan ada banyak perasaan yang akan dialami tetapi pasti Mama dapat mengetahui terlebih dahulu akar masalah, apa yang membuat Anda merasa seperti itu. Jika Anda menyesali masa lalu, segera hentikan karena itu tidak akan mengubah masa depan.

Alih-alih terjebak di masa lalu, lebih baik membuat rencana terbaik untuk masa depan.

Tidak ada yang ingin mengalami infertilitas sekunder, dan tidak ada yang benar-benar tahu mengapa. Bersabarlah dan jangan mudah menyerah. Setelah badai pasti ada pelangi. Ayo, Bund!

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Sulit hamil setelah anak pertama semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Tali Pusat Berdarah Normalkah ? Ini Penjelasannya !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram