14 Juli 2021

Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini !

Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini !

(Artikel | Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Adakah yang ingin anaknya kelak saat tumbuh dewasa nanti menjadi seorang ulama besar? Ya, jika ingin anak kita soleh sehingga bisa menuntun banyak orang tentu orangtuanya harus melakukan amal yang ekstra sebagai bentuk keseriusan orangtua dalam meminta selain daripada berdoa.

Agar harapan tersebut tercapa ada amalan yang sederhana tetapi jika bunda rajin mengamalkannya insya Allah kelak anak bisa menjadi ulama/ustadz/kiyai dengan izin Allah.

Ulasan Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini !

Ya, ayah bunda bisa melakukan kebiasaan yang dilakukan oleh ibunda dari toko muslim besar said nursi yakni nuriyeh. Sebelum membahas lebih jauh alangkah baiknya ayah bunda mengenal dulu siapa itu said nursi.

Said Nursi adalah seorang ulama agung di abad ke-19 masih menggaung hingga kini, terutama di kalangan sufi. Karya masterpiecenya, Risale-i Nur, bahkan masih menjadi rujukan dan populer di kalangan santri modern. Dikatakan ustadz abdul somad bahwa said nursi mampu menghafal kamus al muhith yang tebalnya 3 kali al qur’an loh ayah bunda !

Dibalik sosok sang ulama dunia tersebut, ada sosok seorang wanita yang merawayatnya dan mendidiknya dengan luar biasa yakni nuriyeh, ibu dari said nursi.

Baca Juga :

Said Nursi lahir dari rahim seorang wanita berakhlak mulia dan soleha. Perjuangan Nuriye dalam membesarkan said nursi telah dimulai sejak ia mengandung said nursi.

Tahukah ayah bunda bahwa Ibunda Nuriye sangat menjaga wudhunya. Dikatakan bahwa nuriyeh tidak pernah memberikan asih kepada said nursi kecuali telah dalam keadaan berwudhu Jika ia berhadats atau tertidur, maka

Hal ini dilakukannya demi menjaga kehalalan air susu yang diminum putranya. Ya, seperti diketahui bahwa menyusui sudah sangat merepotkan bagi seorang ibu. Apalagi bayi yang baru lahir hampir tak pernah berhenti menyusu kepada ibunya.

Namun Ibunda Nuriye tak merasa kerepotan meski harus berwudhu sebelum menyusui putranya. Karena hal itu sudah berangkat dari kebiasaan menjadi kebutuhan.

Kelelahan yang berlipat tentu dirasakan oleh ibunda nuriye  tetapi itulah yang diusahkan beliau agar said nursi mendapatkan susu asi yang berkualitas iman.

Ada satu lagi kisah spesial Nuriye saat mengandung Nursi. Ketika tengah hamil ibunda nuriye pernah bermimpi melihat sebuah bintang keluar dari perutnya. Bintang itu kemudian masuk ke dalam lautan dan menyinari perairan keseluruhan. Lautan yang luas itu menjadi bercahaya di setiap sudutnya. 

Ternyata, sang putra, Said Nursi, menjadi bintang yang kemudian memberikan cahaya bagi Turki. Ia yang hidup di era peralihan keruntuhan kekhalifahan Turki Utsmani dan kelahiran Turki modern itu menjadi orang yang paling vokal tentang agama. Dimana beliau menjadi orang yang paling lantang berani melawan ketika banyak terjadi kezaliman di turki. Masya Allah..

Dari pemaparan diatas kita bisa belajar yah bun bahwa dengan berwudhu kita tidak hanya menyusui anak secara lahiriah saja tetapi juga batiniah.

Demikianlah artikel kami mengenai Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini ! semoga bermanfaat !

Hastag : Tips hafal banyak kitab ulama

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram