12 Juni 2021

5 Alasan Pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran !

5 Alasan Pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran !

(Artikel | 5 Alasan Pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran !) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Kehadiran suami saat istri melahirkan ternyata membawa dampak positif untuk bunda dan bayinya loh.. apa saja sih? Berikut pemaparannya

Ulasan 5 Alasan Pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran !

1. Kehadiran suami bisa menghibur istri

Keberadaan suami yang terus disamping sang istri saat proses persalinan, tentu memiliki peranan penting, salah satunya yakni dapat mengurangi rasa sakit yang tengah dirasakan oleh istri. Oleh karenanya ini pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran

Baca Juga :

Penelitian dari The Fatherhood Institute yang berasal dari Inggris menemukan sebuah fakta bahwa istri dapat melahirkan dengan waktu yang lebih singkat dan akan berkurang rasa sakitnya saat didampingi oleh suami. Masya Allah…

2. Perhatikan apa yang istri inginkan

Bicarakan dengan bunda apa yang ia butuhkan selama persalinan berlangsung. Ayah adalah orang yang sangat dibutuhkan saat bunda berjuang melahirkan si Kecil. Mulai dari menyiapkan tas untuk dibawa ke rumah sakit, merencanakan proses persalinan, hingga yang harus dilakukan pasca persalinan.

3. Persalinan didampingi suami akan membuat Bunda bahagia dan relaks

Kehadiran suami di samping istri saat proses melahirkan, dapat meningkatkan hormon oksitosin. Hormon yang disebut juga dengan hormon bahagia ini akan bisa membuat bunda merasa lebih relaks. 

Kondisi itu nantinya dapat mempercepat pembukaan ketika melahirkan dan mempersingkat waktu persalinan loh... Selain itu, hormon bahagia ini juga dapat mengurangi rasa nyeri yang bunda rasakan saat persalinan.

Berangkat darisini, keberadaan suami merupakan hal yang tidak boleh dianggap remeh. Tak ada yang dapat menggantikan keberadaan suami ketika istri tengah melahirkan.

4. Berpikiran terbuka selama proses melahirkan

Sebaiknya diskusikan secara mendetil antara dokter, ayah dan bunda, sebelum melakukan persalinan. Metode melahirkan apa yang akan dilakukan untuk melahirkan buah hati nantinya, apakah normal atau justru operasi caesar, dan apa yang diharapkan dari pilihan tersebut.

Ketika metode melahirkan secara normal sudah dipilih, namun di tengah proses persalinan ternyata harus operasi caesar, di sinilah peran suami untuk memberikan keputusan dan persetujuannya.

Ayah sebagai suami bisa menjadi penyambung lidah antara keinginan istri dan juga dokter. Ayah merupakan orang yang mengetahui keadaan istri lebih baik daripada orang lain.

5. Cari tahu apa yang terjadi saat melahirkan

Banyak suami terkejut saat melihat sang istri melahirkan, sehingga dirinya akan merasa takut dan tidak bisa terus menemani istrinya hingga proses persalinan selesai. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Ayahmencari tahu terlebih dahulu mengenai apa saja yang akan terjadi saat melahirkan.

Ayahbisa menemukan informasi tersebut melalui buku, internet, atau bahkan ikut menemani istri datang ke kelas ibu hamil.

Itulah alasan mengenai pentingnya dampingan suami saat persalinan. Dengan Ayahyang terus menemani Bunda, maka Bunda akan semakin kuat dan merasa terlindungi. Sehingga proses persalinan akan berjalan sesuai harapan.

Demikianlah artikel kami mengenai 5 Alasan Pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

5 Alasan Pentingnya Suami Menemani Istri Lahiran !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram