14 Juni 2021

Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !

Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !
Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !

(Artikel | Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah yang penuh rasa simpati, ada dua sebab mengapa anak diajuhi teman-temannya. Pertama, masalahnya memang pada anak kita. Kedua, masalah ada pada teman-temannya. Kalau anak kita cenderung suka mengganggu temannya tentu ia bisa dijauhi teman-temannya.

Ulasan Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !

Untuk itu, hal pertama yang ayah bunda harus lakukan adalah melakukan identifikasi masalah. Salah satunya dengan melihat perilaku anak kita apakah ia anak yang mudah marah, pelit, suka memukul, dan sebagainya. Kalau anak cepat marah, kita bisa melihat apakah karena faktor inborn talent atau meniru orang lain.

Baca Juga :

Setelah kita tahu sebabnya barulah dicarikan solusi, pelan-pelan membimbing anak mengubah perilakunya menjadi lebih ramadh dan bersahabat sehingga bisa diterima teman-temannya. Sebaliknya, kalau anak kita sudah berperilaku baik dan tidak merugikan orang lain, mungkin ia berada di lingkungan teman-teman yang kurang baik sehingga ia dijauhi oleh mereka. Kalau ini yang terjadi, berarti lingkungan yang kurang baik itulah yang harus dirubah.

Memang tidak mudah mengubah lingkungan karena setiap anak memiliki latar belakang pendidikan di dikeluarganya masing-masing. Cara yang bisa ditembuh mungkin menyeleksi beberapa teman main anak yang lebih “ramah”.

Anak-anak bisa menjadi “kompak” memusuhi atau menjauhi temannya, biasanya ada faktor ikut-ikutan atau diancam oleh seorang ”pemimpin kelompok”.

Jika menemukan anak yang lebih “ramah”, kita bisa mendekatinya dan mengajaknya bermain di rumah bersama anak kita dengan pengawasan kita. Namun, jika dirasa amat sulit mengubah lingungan, orangtua baiknya memberi lingkungan pergaulan lain buat anak, misalnya memilih sekolah yang berlingkungan lebih sehat dan ramah kepada anak.

Demikianlah artikel kami mengenai Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda ! Semoga bermanfaat !

Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta jasa aqiqah jakarta paket aqiqah jakarta timur

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram