17 April 2021

Tips Mengatasi Anak Yang Cemburu Pada Adik Bayinya !

( Artikel | Tips Mengatasi Anak Yang Cemburu Pada Adik Bayinya ! ) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat as shidiq aqiqah, diantara ayah bunda mungkin ada yang mengalami ketika anak cemburu dengan adik bayinya yang masih kecil. Seperti gemas memukul adiknya, lalu mencubit cubit adik bayinya. Nah kalau begitu bagaimana solusinya ?

Inilah Tips Mengatasi Anak Yang Cemburu Pada Adik Bayinya

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah, sebetulnya tidak ada anak yang mencari masalah karena mereka lahir dalam keadaan bersih, suci sesuai fitrahnya. Kalaupun ada anak yang suka membuat ulah, entah dirumah atau sekolah biasanya mereka memiliki orangtua yang emosional.

Seperti yang kita tahu, anak itu adalah cermin orangtuanya. Saat ia melakukan sesuatu silahkan dicek lagi, kapan kita sebagai orangtua pernah mencontohkannya. Instropeksi dulu, sebelum mengatakan anak kita bermasalah perilakunya.

Misalnya, ada bunda yang meminta anaknya untuk mengambilkan sesuatu, lalu dijawab oleh anaknya,”Bunda kan punya tangan dan kaki. Ambil sendiri, dong ! “ Kalau anak bisa berbicara seperti ini kira kira. Apakah anak mencari masalah atau ada yang mencontohkan ?

Nah, kalau ada kakak yang jahil dengan adiknya, coba diingat-ingat kira-kira kapan ayah bunda sering membela adik atau terlalu menunjukkan rasa sayang pada adik dibandingkan ke kakak? Mungkin ayah bunda melakukannya secara tidak sadar. Misalnya, kakak yang cemburu pada adiknya yang masih bayi dan ingin menyentuhnya, eh dilarang ayah bunda,”eh jangan pegang-pegang tanganmu kotor !.” Perilaku ini yang bisa membuat anak jadi cemburu.

Untuk itu, ayah bunda bisa mengganti cara asuh yang lebih baik. Misalnya dengan mengajak kakak ikut serta mengurus adiknya. Jadikan kakak sebagai pusat perhatian ayah bunda untuk menolong adiknya.

Nah itulah ayah bunda sahabat as shidiq apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat !

Referensi : Buku Ayah Edy Menjawab 

Sedang cari paket aqiqah terpercaya ? silahkan hubungi kami

Hastag : paket aqiqah , paket aqiqah Jakarta , paket aqiqah Tangerang , paket aqiqah bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram