28 Juli 2021

Kumpulanan makanan yang tidak boleh dipanaskan!

makanan yang tidak boleh dipanaskan

Kumpulanan makanan yang tidak boleh dipanaskan!

(Artikel |Kumpulanan makanan yang tidak boleh dipanaskan!)- Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq pada umumnya memanaskan maskan sangatlah hal yang wajar untuk beberapa orang yang sibuk pekerjaan bahkan tidak sempat untuk memasak lagi atau untuk orang yang memounyai banyak sekali kegiatan. Terkadang ada yang memasaka langsung seharian dan sorenya baru dipanaskan lagi ini menjadi hal yang biasa saja untuk sebagian orang.

Tapi tahukan engkau ternyata ada loh makanan yang tidak boleh dipanaskan, apa saja sih makanan yang tidak boleh dipanaskan yuk kali ini kami akan membagikan artikel tentang makanan yang tidak boleh dipanaskan yah bund.

Berikut adalah kumpulanan makanan yang tidak boleh dipanaskan

Ada bebrapa makanan yang tidak boleh dipanaskan bahkan bisa menyebabkan keracnan loh dan juga merubah tekstur bentuk dan juga daris egi rasa yuk apa saja sih simak berikut ini.

1. Nasi

Ternyata makannan yang satu ini adalah nasi yang termasuk makanan pokok bagi sebagian orang indonesia. Ternyata nasi apabila dipanaskan lagi dapat memicu munculnya bakteri Bacillus cereus yang bisa menyebabkan keracunan apabila nasi dipanaskan lagi dan lebih dari satukali.

2. daging olahan

Daging olahan seperti Ham, sosis dan juga daging yang sudah di asapi sebenernya tidak bagus dan dianjurkan jangan di panaskan karena mengandung sodium nittrit yang tinggi dalam daging olahaan yang sudah matang sehingga apabila dipanaskan lagi akan kandungan nitrit tersebut akan berubah menjadi zat nitrosamin.

3. Minyak

Minyak sendiri biasanya sering digunakan oleh bunda untuk memasak atau menggoreng makanan. Akan tetapi perlu bunda ketahui bahwa minyak yang dipanaskan berulang kali akan menyebabkan racun yang berasala dari asam lemak yang berupa 4-hydroxy-trans-2-nonenal (HNE) yang dapat mengakibatkan penyakit seperti jantung dan juga gangguan saraf pada manusia

4. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng janganlah bunda goreng ulang atau dipanaskan lagi yah karena makanan yang digoreng biasanya mengandung mminyak dan seperti pembahasan diatas minyak yang dipanaskan lagi akan menyebabkan racun dan resiko penyakit. Bukan hanya itu makanan yang digoreng kembali akan beresiko membentuknya aldehid yang bisa menyebabkan degeneratif

5. Sayuran

sayuran sendiri merupakan sumber vitamin yang bagus dikonsumsi oleh manusia dan mempunyai banyak sekali vitamin di dalamnya akan tetapi ternyata apabila sayuran sudaah matang dan bunda memanaskan lagi ternyata kandungan vitamin yang terdapat dalam sayuran akan hilang.

Tak hanya itu bahkan sayuran terkenal mempunyai zat nitrat yang sudah di jelaskan di atas apabila dipanaskan akan bersifat beracun yang sering disebut zat karsinogenik yang terbentuk dari zat nitrat yang dipanaskan.

Baca Artikel Lainnya :
Berikut adalah sayuran yang tidak boleh dipanaskan karena zat nitrat yang tinggi terkandung di dalamnya yaitu :
  • Bayam
  • Kentang
  • Seledri
  • Wortel
  • Lobak
  • Buah dan akar bit
  • Selada

Bahaya akan makanan yang dipanaskan

dalam proses memanaskan makanan sebenarnya tidak dianjurkan karena bisa bersifat keracunan dan mengenai hal ini karena biasanya masakan yang dipanaskan adalah masakan yang sudah jadi dan bisa dimakan dan biasanya bunda menyimpannya di lemari es atau lainnya.

Kenapa berbahaya? Karena makanan tersebut sudah matang dan mengandung air ynag bisa meningkatkan bakteri dan mikroba lainnya berkembang biak did almnya sehingga makanna tersebut beresiko beracun. Dan tak hanya itu makanan pun bisa kehilangan nutrisinya karena terlalu sering dipanaskan.

Cara memanaskan makanan yang baik dan benar

  • Memanaskan dengan microware
  • Panaskan makanan dlam waktu 2 menit dengan suhu 70 Derajat Celcius
  • jangan memanaskan makanan yang lebih dari 1 hari
  • Pastikan makanan dala kondisi bagus dan baik untuk dimakan tidak basi dan berubah bentuk
  • Dilarang menyimpan makanan yang sudah di bekukan dan dipanaskan lebih dari 1 kali
  • Santaplah segera makanan yang sudah dipanaskan
  • Hindari emnggunakan slow cooker

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai cara memompa asi yang benar semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram