29 Juli 2021

Ajarilah Anak Etika Bersin Dan Batuk Yah Bun !

Ajarilah Anak Etika Bersin Dan Batuk Yah Bun !

(Artikel | Ajarilah Anak Etika Bersin Dan Batuk Yah Bun !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai orangtua mengajari anak berperilaku baik merupakan tanggung jawab kita. Mengajari anak untuk mengetahui etika bersin dan batuk yang betul adalah satunya. Terlebih lagi ditengah pandemi corona saat ini adalah hal yang harus diajarkan untuk mengurangi penyebaran.

Dalam US Center for Disease Control and Prevention (CDC), dikatakan bahwa saat sedang bersin atau batuk, sebaiknya anak menutup hidung serta mulut dengan lengan, bukan tangan. Hal ini karena, saat menutup dengan telapak tangan, kuman atau penyakit sangat mungkin bertransmisi ke tangan dan sangat mungkin menyebar ketika tangan menyentuh suatu benda.

Nah, Kuman dan penyakit itu nantinya bisa jadi menularkan ke orang lain.

Ulasan Ajarilah Anak Etika Bersin Dan Batuk Yah Bun !

Tetapi tidak semua anak mudah untuk diajarkan bukan? Berangkat darisini ada beberapa hal yang bisa ayah bunda ajarkan agar anak tahu etika dalam bersin dan batuk.

Mulai dengan Contoh dan Arahkan

Perlu kesabaran agar anak terbiasa menutup hidup atau mulutnya ketika bersin atau batuk dengan lengan yah ayah bunda. Oleh karenanya, jangan bosan untuk selalu memberi contoh kepada mereka, ketika ayah bunda sendiri sedang bersin atau batuk. Pengarahan dengan praktik langsung biasanya membuat anak cepat untuk meniru.

Baca Juga :

Bacakan Cerita

Ya, ayah bunda bisa menceritakan kepada anak melalui ilustrasi video atau buku mengenai cara kuman atau bakteri dalam membuat sakit tubuh. Ini akan membuat anak paham tentang betapa pentingnya menutup hidung dan mulut dengan lengan saat bersin atau batuk.

Menggunakan Boneka Favorit

Selain itu, ayah bunda bisa menggunakan boneka favorit si kecil untuk dijadikan ilustrasi bagaimana boneka tersebut seolah sedang sakit batuk pilek serta menutupi mulut hidung saat sedang batuk dan bersin.

Memberi Makan Monster

Ya ayah bunda bisa menggunakan skenario monster. Yakni cobalah untuk meggunting kain yang sudah tidak terpakai dan bentuk seperti monster dengan mulut terbuka. Jahit melingkar sehingga bisa dipakai seperti gelang yang diposisikan di lengan. Katakan bahwa monster perlu memakan kuman. Jadi, ketika ia batuk atau bersin, gambar monster di lengan bisa segera diarahkan ke mulut dan hidung untuk mendapatkan makan. Mereka akan bersenang-senang!

Demikianlah artikel kami mengenai Ajarilah Anak Etika Bersin Dan Batuk Yah Bun ! Semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Ajarilah Anak Etika Bersin Dan Batuk Yah Bun !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram