28 Juli 2021

Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda !

Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda !

(Artikel | Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Menshare sesuatu adalah hal yang wajar. Karena menshare itu ada banyak maksud didalamnya seperti ingin menolong sodara kita yang tidak mengetahui informasi mungkin tetapi ada juga yang menshare untuk menggambarkan suasana hatinya.

Ulasan Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda !

Menshare sesuatu di sosial media tidaklah masalah. Tetapi ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah juga harus tahu mengenal istilah oversharing. Ya, oversharing disini maksudnya adalah kita menshare sesuatu secara berlebih yang mana sebetulnya hal tersebut tidak perlu di publish karena bisa membahayakan.

Seperti bahaya cyber, pelecehan seksual, bullying, dll.

Oleh karenanya sebagai manusia kita perlu memiliki batasan dalam mengupload di sosial media yah ayah bunda. Karena ada 6 bahaya yang mengintai jika kita oversharing.

Kejahatan siber

Membagikan data pribadi secara berlebihan di media sosial akan membuka peluang terjadinya kejahatan siber. Contohnya mulai dari nama lengkap, alamat, tanggal lahir, hingga nomor identitas. Semuanya bisa saja disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :

Risiko bagi anak-anak

Orangtua yang berlebihan mengunggah foto atau video anak-anak mereka ke sosial media juga bisa membahayakan. Misal kasus pedofilia orang yang menjadikan anak kita sebagai bahan fantasi seksual mereka. Dan tidak menutup kemungkinan anak bisa menjadi target sindikit penculikan mengingat canggihnya jaman.

Pencurian identitas

Bukan hanya terjadi pada publik figur saja, oversharing juga rentan dimanfaatkan oleh pencuri identitas. Hal semacam ini yang bisa terjadi pada orang yang oversharing.

Akses lokasi

Seringkali seseorang menshare posting foto atau video sedang berada dilokasi mana dan memberitahukan kondisi rumahnya seperti apa saat ini. Maka berhati-hatilah jangan suka menshare hal yang demikian. Karena hal Ini bisa dimanfaatkan orang untuk mengikuti ritme tersebut demi melancarkan niat jahatnya.

Pembobolan kata sandi

Oversharing juga bisa memberi celah untuk pembobolan kata sandi. Banyak orang yang hanya memasang password berupa tanggal lahir atau kombinasi lain yang mudah sekali ditebak.

Perundungan

Ya, oversharing juga bisa memancing bullying. Karena ketika kita menshare foto atau video belum tentu semua orang menyukainya. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengupload sesuatu yah ayah bunda !

Demikianlah artikel kami mengenai Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Kenalilah 6 Bahaya Oversharing Ayah Bunda !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram