7 April 2021

Inilah Kedudukan Bayi Keguguran Di Sisi Allah

(Artikel | Inilah Kedudukan Bayi Keguguran Di Sisi Allah) - Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah, kehilangan bayi memang merupakan hal yang memberatkan, terutama untuk bunda. Tetapi bagaimanapun kita harus bahwa segala kesedihan didunia ini hanyalah sementara karena kebahagiaan yang kekal hanyalah di akhirat. Untuk ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah yang mampu bersabar Rasulullah memberikan kabar yang gembira loh..

Penjelasan Inilah Kedudukan Bayi Keguguran Di Sisi Allah

Sahabat as shidiq aqiqah, as siqth adalah bayi yang lahir dari Rahim ibunya secara premature dalam keadaan tidak bernyawa. Sehubungan dengan hal ini, terdapat banyak hadits yang keterangannya sangat menggembirakan hati mereka yang mengalaminya, antaralain adalah hadits yang diriwayatkan oleh Muadz bin Jabal yang menyebutkan Rasulullah bersabda:

“Demi Tuhan yang diriku berada dalam genggaman kekuasaanNya, sesungguhnya siqth benar-benar akan menarik ibunya ke dalam surga dengan pusarnya bila sang ibu rela dengan kehilangannya.” (HR Ahmad No 21076 dan Ibnu Majah dalam Kitabul Janaiz No 1598)

Kedudukan ini hanya diperoleh bagi bunda yang sabar demi mengharapkan pahala sabar dari Allah dengan kematian bayinya. Diriwayatkan dari sayyidina ali bahwa Rasulullah pernah bersabda :

“Sesungguhnya siqth benar-benar meminta dengan mendesak kepada Tuhannya bila kedua orangtuanya dimasukkan ke dalam neraka. Akhirnya dikatakan kepadanya : ‘Hai siqth yang mendesak kepada Tuhannya, masukkanlah kedua orangtuamu ke dalam surga.’Lalu ia menarik kedua orangtuana dengan pusarnya dari neraka dan memasukkan mereka ke dalam surga.” (HR Ibnu Abu Syaibah Juz 3 Hadits No 1187, Musnad Abu Ya’la Juz 1, No 486, dan Musnad Al Bazzar Juz no 815)

Dalam islam sendiri sahabat as shidiq aqiqah, siqth atau bayi yang lahir dari Rahim ibunya dalam keadaan tidak bernyawa ini tidak rela melihat kedua orangtunya dimasukkan ke dalam neraka, makai a meminta dengan mendesak agar kedua orangtunya dimasukkan ke dalam surga bersama dengannya. (An Nihayah karya Ibnul Atsir, bab kata Raghima)

Baca Juga : Pentingnya Memberi Nama Yang Bagus Untuk Anak !

Itulah ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah ganjaran bagi jika kita mampu bersabar dengan kematian anak kita. Semoga kita termasuk golongan yang Allah beri kesabaran sehingga kita dapat masuk ke surgaNya. Aamiin insya Allah..

Demikianlah ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat ! aamiin..

Ayah bunda sedang mencari paket aqiqah terjangkau ? silahkan hubungi kami untuk info paket aqiqah

Hastag : kedudukan bayi  keguguran , paket aqiqah , as shidiq aqiqah

 

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram