18 Agustus 2021

Awas Inilah penyebab kista saat hamil bunda harus tahu

Inilah penyebab kista saat hamil

Inilah penyebab kista saat hamil bunda harus tahu

(Artikel |Inilah penyebab kista saat hamil) Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq Pada kebnyakan wanita apabila mendengar penyakit kista pasti beranggapan mereka akan takut terlebih dahulu. Penyakit ini biasanya menyerang kaum perempuan dibagian rahim mereka dan tak sedikit wanita yang menunda kehamilan mereka dikarenakan penyakit kista ini. Akan tetapi bagaimana sih jika kista muncul pada saat bunda sedang hamil.

Kista bisa dilihat ketika bunda melakukan cek kandungan ke dokter pada saat sedang dilakukannya ultrasonografi (USG). Pasti semua bunda akan merasa khawatir dengan munculnya kista pada saat kelahiran bukan.

Penyakit kista benar adanya memang bisa disembuhkan akan tetapi pada saat sedang hamil semua prosedur pengobatan disesuaikan dengan bunda yang sedang hamil. Akan tetapi apa sih penyebab munculnya kista pada saat sedang hamil? Berikut adalah penyebab kista saat hamil bunda harus tahu

Sebab penyakit kista saat sedang hamil

Kista merupakan sebuah kantong kecil dimana mereka berada pada alat reproduksi perempuan dan berupa kantong cairan. Kista yang muncul pada saat sedang hamil itu merupakan kista ovarium yang biasanya muncul did aerah ovarium atau indung telur.

Kista ovarium biasanya muncul pada saat bunda memasuki kehamilan di trimester pertama dan akan terjadi penyusutan pada saat memasuki minggu ke 14 dan akan menghilang pada saat memasuki kehamilan minggu ke 16 itu biasanya umum terjadi pada bunda yang sedang hamil.

Baca Artikel Lainnya :

Akan tetapi perlu dicatat bahwa kista ovarium memiliki 2 jenis yaitu ovarium fungsional dan juga ovarium patologis. pada saat kista ovarium fungsional muncul yaitu ketika dimana ovarium melepaskan sel telur untuk dibuahi dan kista ovarium patologis muncul pada saat dimana bunda memiliki sebuah riwayat penyakit seperti endometriosis.

Penyakit kista akan muncul ketika korpus luteum mengalami kelebihan cairan dan itu akan menyebabkan kista muncul pada bagian rahim bunda. Dan juga kista bisa muncul pada saat sebelum proses pembuahan terjadi sehingga kista bisa berada dalam rahim bunda.

Gejala penyakit kista pada saat sedang hamil

Pada penjelasan diatas sebelumnya yaitu bunda bisa mengetahui mempunyai penyakit kista pada saat melakukan cek ultrasonografi (USG). Akan tetapi iasanya gejala kista akan muncul seperti bunda merasakan mual-mual dan muntah, nyeri pada saat berhubungan seks, merasa cepat kenyang, sering buang air kecil dan sering merasakan nyeri dibagian panggul bunda.

Bahayakah penyakit kista untuk janin?

Apabila ternyada pada saat proses ultrasonografi (USG) bunda terdapat penyakit kista apabila tidak melebihi 5cm maka biasanya dokter menanjurkan cek rutin saja akan tetapi apabila melebihi 5cm biasanya dokter akan melakukan penanganan khusu untuk bunda bisa saja melakukan operasi atau pengobatan lainnya karena bisa membahayakan janin apabila kista tersebut pecah bisa mengalami pendarahan didalam perut bunda dan itu bisa membahayakan keselamatan janin bunda.

Pengobatan apa yang dilakukan pada saat sedag hamil?

Biasanya dokter akan mengecek riwayat penyakit bunda dan juga kondisi kehamilan bunda. Selain itu dokter akan mngecek besar kecilnya kista yang ada pada bunda biasanya kalo terlalu besar akan dilakukan operasi oleh dokter dan itupun biasanya dilakukan sangat berhati-hati karena bisa membahayakan bunda dan juga kandungan janin di dalam perut bunda.

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Inilah penyebab kista saat hamil semoga bermanfaat! semoga bermanfaat yah jangan lupa share ke keluarga atau kerabat yah bund. APabila ada pertanyaan atau serasa kurang silahkan komentar bund.

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a?

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram