18 Agustus 2021

Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a?

Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a?

(Artikel | Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a?) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Saat ini kita sedang memasuki bulan haram. Yakni salah satu dari 4 bulan yang dikatakan suci oleh Rasulullah SAW. Ya.. bulan muharam dikatakan bulan suci karena jika berbuat kebaikan maka akan dilipatgandakan pahalanya dan jika berbuat dosa juga lebih berlipat balasannya.

Ulasan Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a?

Oleh karenanya kita diperintahkan untuk mengisi bulan ini dengan berbagai amal saleh.Dan diantara beberapa amalan tersebut adalah berpuasa. Ya… puasa yang sayang jika ditinggalkan dibulan ini salah satunya adalah puasa asyura yang dilakukan pada tanggal 10 muharam.

Baca Juga :

Dikatakan dalam kita fathul muin bahwasannya disunnahkan untuk berpuasa asyura pada tanggal 10 muharam karena dapat menutup dosa setahun lalu sebagai hadits riwayat Imam Muslim. Selain itu juga dianjurkan puasa tasu’a pada tanggal 9 muharamnya agar menyelisihi kebiasaan kaum yahudi sebagaimana yang dikatakan oleh Rasulullah SAW. Pada tanggal 11 muharamnya pun juga tidak mengapa.

Bagaimana jika hanya puasa asyura saja ?

Bagi mazhab Syafi’i, puasa Asyura saja tanpa berpuasa tasu’a tidaklah masalah. Adapun dikatakan ulama anjuran untuk berpuasa sehari sebelum dan sesudah Asyura bersifat penyempurnaan saja terhadap Asyura. Sedangkan Muslim yang mengamalkan hanya puasa Asyura saja itu sudah bagus. Kita tidak perlu menuduh mereka dengan sebutan “Muslim rasa Yahudi”, misalnya. Karena jika seseorang mau berpuasa asyura saja sudah bagus.

Demikianlah artikel kami mengenai Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a? semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Bolehkah Hanya Puasa Asyura Saja Tanpa Tasu'a?




Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram