9 Oktober 2021

Inilah Penyebab Bayi Tidak Mau Tengkurap

Inilah Penyebab Bayi Tidak Mau Tengkurap

Inilah Penyebab Bayi Tidak Mau Tengkurap - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Patut diketahui bahwa tidur tengkurap ternyata memiliki banyak manfaat untuk memberi kekuatan pada leher dan juga tubuh bagian atas bayi loh. Selain itu, tidur tengkurap juga dapat mencegah sindrom kepala datar atau peyang.

Ulasan Inilah Penyebab Bayi Tidak Mau Tengkurap

Namun ternyata, tidak semua bayi suka tengkurap. Beberapa bayi ada yang terlihat gelisah, menangis, bahkan menjerit marah ketika sedang diajak tengkurap. Apasih sebabnya? Simak penjelasannya :

Bayi biasanya tidak suka tengkurap saat baru pertama kali dikenalkan. Sebab, saat tengkurap, bayi harus bekerja ekstra melawan gravitasi untuk menjaga kepalanya tetap tegak.

Baca Juga :

Namun biasanya, lama kelamaan bayi akan menikmati tengkurap ketika sudah membangun otot yang diperlukan untuk mengangkat kepalanya. Jadi, jangan stres dan jangan menyerah. Bila si kecil mulai rewel saat diajak tengkurap, istirahat saja dulu atau mencoba kembali nanti. Coba latihlah untuk tengkurap secara perlahan.

Ayah bunda juga bisa ikut tengkurap saat bayi melakukannya. Ya, ikutlah berbaring di sampingnya, berhadap-hadapan, dan bernyanyi atau berbicara dengannya. Hal ini bisa membantu bayi merasa nyaman dengan posisi tengkurap.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Penyebab Bayi Tidak Mau Tengkurap semoga bermanfaat!

Inilah Penyebab Bayi Tidak Mau Tengkurap

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

× Chat Admin
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram