12 April 2022

Inilah 5 Tips Memilih Sekolah Anak Yang Harus Diketahui

Inilah 5 Tips Memilih Sekolah Anak Yang Harus Diketahui

Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah umumnya setiap orang tua pasti menginginkan memilih sekolah anak yang terbaik untuknya. Serta tidak sedikit dari orang tua yang mempersiapkan dana pendidikan sedari awal agar anaknya kelak dapat masuk ke sekolah tertentu. Bahkan, ada orang tua yang mendaftarkan anaknya tersebut ke sekolah dari kecil karena banyaknya antrian atau pendaftaran untuk bisa masuk ke sekolah tersebut.

Ulasan Inilah 5 Tips Memilih Sekolah Anak Yang Harus Diketahui

Seperti yang kita ketahui bahwa memilih sekolah yang bagus untuk anak dapat dikatakan hal yang susah-susah gampang bagi sebagian orang tua. Oleh karena itu, ada 5 tips yang bisa ayah bunda gunakan dalam memilih sekolah anak nih ayah bunda.

Pertama, Riset. Cobalah sebelum mendaftarkan anak ke sekolah yang akan dituju dengan melakukan riset terlebih dahulu yah ayah bunda. Sebab kita harus melihat nilai-nilai yang ada pada sekolah tersebut sesuai atau tidak dengan nilai yang ada dalam keluarga kita dan anak. Salah satu hal yang bisa kita riset adalah lingkungan sekolah tersebut dan
pencapaian prestasi sekolah tersebut. Ayah bunda bisa riset melalui blog orang, web situs, berkunjung langsung, atau bertanya ke saudara atau tetangga yang pernah sekolah di tempat tersebut.

Baca Juga :

Kedua, biaya sekolah. Dalam memilihkan sekolah anak harus ditekankan bahwa belum tentu sekolah yang baik itu pasti memiliki spp yang tinggi. Berangkat darisini, cobalah untuk memastikan bahwa sekolah yang akan dituju anak memiliki budget anggaran yang sesuai dengan ayah bunda miliki. Jangan sampai pendidikan anak membebani ekonomi keluarga.

Ketiga, Nilai sekolah. Nilai atau inti dari sekolah adalah mengenai pendekatan ataupun sistem pendidikan yang digunakan sekolah tersebut. Ada sekolah yang unggul dalam bidang akademik ada yang non akademik. Oleh karenanya, cobalah cari sekolah yang sesuai dengan kelebihan anak yah ayah bunda.

Keempat, infrastruktur. Terkait infrastuktur sekolah ada yang ayah bunda harus perhatikan seperti infrastruktur yang ada pada sekolah tersebut. Perhatikanlah apakah infrastruktur yang ada pada sekolah bisa membuat anak nantinya nyaman atau tidak bersekolah di tempat tersebut. Ayah bunda dapat memperhatikan infrastruktur seperti lapangan olah raga, taman bermain , kelas belajar hingga kamar mandi.

Kelima, kurikulum. Sesuai dengan kemedikbud RI bahwa ada 3 bagian dari Implementasi kurikulum merdeka pada tahun 2022-2023 ayah bunda. Pertama mandiri belajar yakni penggunaan kurikulum 2013 yang disederhanakan. Kedua, mandiri berubah yakni menerapkan kurikulum merdekan dengan perangkat ajar yang telah ada. Ketiga, mandiri berbagi, yakni dimana menerapkan kurikulum merdeka dengan cara pengembangan sendiri berbagai perangkat ajar.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram