7 Juni 2021

Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui !

Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui !
Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui !

(Artikel | Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui !) -Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah,  Tahukah bunda bahwa saffron termasuk salah satu rempah termahal di dunia ? Ya, rempah ini mahal dan juga memiliki banyak manfaat loh.. apa saja sih manfaat saffron untuk ibu menyusui ? berikut pemaparannya

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Sama seperti rempah lainnya, saffron juga mengandung senyawa antioksidan yang kuat. Antioksidan itu bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh bunda selama menyusui si Kecil. Artinya, Bunda tidak akan mudah sakit selama menyusui. 

Baca Juga :

Padahal selama menyusui, Bunda bisa saja terserang penyakit karena harus membagi nutrisi dengan si Kecil. Namun, dengan konsumsi saffron, Bunda tak perlu khawatir lagi dengan kondisi kesehatan diri sendiri dan bayi. 

2. Meminimalkan mood swings

Mood swings memang rentan dialami ibu menyusui. Sebab, Bunda perlu beradaptasi dengan sejumlah perubahan seperti kehadiran si Kecil hingga kebiasaan begadang untuk menyusui. Mood swings yang tidak segera diatasi bisa berdampak pada produksi ASI dan tumbuh kembang si Kecil. 

Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui !

Oleh karena itu, Bunda dianjurkan mengonsumsi saffron untuk memperbaiki suasana hati. Tak hanya dijadikan penyedap rasa makanan, saffron juga bisa dicampurkan ke dalam minuman seperti teh atau susu. 

3. Melancarkan sistem pencernaan

Keluhan lainnya yang kerap dirasakan ibu menyusui adalah sembelit. Hal ini disebabkan perubahan hormon pasca melahirkan. Saffron pun bisa dijadikan solusi untuk mengatasi sembelit saat menyusui. 

Senyawa antioksidan dalam saffron bisa melindungi dinding lambung dan usus besar dari peradangan. Selanjutnya, sistem pencernaan pun menjadi lebih lancar dan Bunda pun terbebas dari sembelit. 

4. Mengatasi insomnia

Insomnia adalah kebiasaan baru yang dihadapi ibu hamil karena Bunda harus menyusui si Kecil setiap tengah malam. Setelah menyusui, ada kalanya Bunda tak bisa tidur. Nah, dengan mengonsumsi saffron, gejala insomnia bisa diatasi. 

Bunda bisa tidur dengan pulas setelah menyusui si Kecil. Terpenting adalah kualitas tidur tetap terjaga agar tidak mengganggu produksi ASI.

5. Meningkatkan nafsu makan

Apabila Bunda tidak nafsu makan, maka nutrisi untuk bayi pun berkurang. Itulah sebabnya, Bunda bisa mengonsumsi saffron karena rempah ini dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan bunda. 

Perlu diingat bahwa Bunda tetap harus mengonsumsi makanan bergizi agar gizi yang ditransfer ke bayi tetap berkualitas. 

Tips Konsumsi Saffron 

Saffron memang memiliki banyak manfaat, terutama untuk ibu hamil dan menyusui. Penggunaan saffron untuk ibu menyusui juga diperbolehkan selama Bunda tidak memiliki alergi. Meskipun begitu, Bunda tetap dianjurkan mengonsumsi saffron dalam jumlah cukup yakni tidak lebih dari 1-5 gram per hari. 

Makanan dan minuman yang dikonsumsi secara berlebihan tentu bisa membahayakan tubuh. Konsumsi saffron berlebihan bisa membuat mulut kering, insomnia, keringat berlebih, mual, muntah, dan mengalami gangguan kecemasan. 

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah

Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Ibu Menyusui !

hastag : paket aqiqah jakarta barat , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah bekasi , inilah manfaat saffron untuk ibu menyusui

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram