7 Juni 2021

Inilah 3 Cara Memotivasi Anak Agar Beprestasi ?

(Artikel | Inilah 3 Cara Memotivasi Anak Agar Beprestasi ?) - Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah kita tidak bisa menuntut anak harus berprestasi dalam dua bidang sekaligus yakni dibidang akademik seperti pelajaran matematika dan non akademik seperti olahraga misal. Untuk memotivasi anak agar berprestasi ayah bunda harus tahu karakter anak terlebih dahulu.

Apakah anak ayah bunda adalah anak yang hobinya berkompetisi atau tidak ?

Inilah 3 Cara Memotivasi Anak Agar Beprestasi ?

Anak yang kurang suka berkompetisi mereka justru akan takut jika ayah bunda terlalu memberi motivasi sebaliknya untuk anak yang suka berkompetisi motivasi dapat membangkitkan semangatnya !

Ulasan Inilah 3 Cara Memotivasi Anak Agar Beprestasi ?

Cara memotivasi yang paling baik pertama dimulai dari mengakui prestasi-prestasi kecil yang dilakukan anak. Hindari memotivasi anak dengan cara membandingkannya dengan anak lain. Misal,”Contoh tuh si deni rajin anaknya gak kayak kamu susah disuruh rajin !” kalimat seperti ini bisa menjatuhkan mental anak.

Ayah bunda bisa memberikan pujian yang sederhana tapi akan berkesan kepada mereka seperti memuji mereka ketika bisa memakai baju sendiri, makan sendiri, minum sendiri, merapihkan mainan sendiri. Karena pujian kecil ini bisa memotivasi mereka untuk melakukan hal yang besar nantinya.

Baca Juga :

Seringkali orangtua menganggap remeh pujian-pujian kecil seperti ini. Malahan ada orangtua yang ketika anaknya sedikit saja melakukan kesalahan langsung gatal untuk mengomentari. Padahal bagaimana pun anak sedang dalam proses belajar. Sehingga orangtua harus bijak dalam bersikap.

Cara memotivasi kedua pada saat anak tidak mengerjakan prestasi misalnya kemarin biasa menaruh baju di tempatnya sekarang malah sembarangan. Maka bandingkanlah ia dengan dirinya juga agar ia tidak tersinggung misalnya.

“Kemaren kamu bisa masukin baju ke dalam ember dek, kok sekarang kenapa enggak?”

Cara memotivasi anak agar berprestasi ketiga adalah kalau anak sedang tidak berprestasi orangtua sebaiknya bertanya kepada anak dahulu dan dengarkan jawabannya serta penjelasannya. Jika anak belum mau langsung bercerita maka jangan dipaksa. Tunggu momen-momen santai sehingga anak mau bercerita.

Ketika anak bercerita jadilah kawan bagi anak jangan jadi hakim dalam kehidupan anak. Ketika anak menjelaskan kesulitannya berusahalah jadi sosok yang siap membantu dan menolong.

Ayah bunda bisa mengatakan ,”Baik nak… kamu mau ayah bunda bantu apa nih?”

Ayah bunda juga bisa cerita ke anak menggunakan pengalaman masa kecil ayah bunda atau pengalaman orang lain yang serupa dengan masalah yang dihadapi anak.

Demikianlah artikel kami Inilah 3 Cara Memotivasi Anak Agar Beprestasi ? semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

https://api.whatsapp.com/send?phone=628111106606&text=Assalammualaikum%20min%20boleh%20tahu%20price%20list%20%3F%20saya%20tahu%20dari%20website%20www.asshidiqaqiqah.com

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram