14 Juni 2021

Awas jangan Keliru Inilah 5 Cara Mendidik Anak Usia 4 Tahun

Cara Mendidik Anak

Cara Mendidik Anak Usia 4 Tahun

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. 5 Cara Mendidik Anak Usia 4 Tahun itu bisa dilatih dengan menerapkan kebiasaan rutin sehingga anak terlatih terus-menerus melakukan hal itu dan motorik halusnya akan jadi bagus dan jadi maksimal berkembangnya.

Ayah dan Bunda Berikut saya akan menyampaikan lima cara mendidik anak umur empat tahun nah seperti kita tahu umur empat tahun adalah masa perkembangan yang sangat cepat dari jadi dalam satu tahun itu dari umur tiga tahun sampai ke-4 tahun. Itu perkembangan yang terjadi sangat luar biasa apa saja yang perlu kita ajarkan kepada anak ada lima cara mendidik anak nih.

Yang pertama adalah mengajak mereka mengajarkan mereka kegiatan bergerak beraktivitas yang menyenangkan

Karena anak pada masa kini sedang belajar motorik kasar, nah motorik kasar yang dilakukan oleh anak-anak 4 tahun biasanya berjalan mundur, melompat, melenting, berlari, berguling dan sebagai usahakan supaya hal-hal itu bisa maksimal. Upayakan kegiatan itu jadi menyenangkan misalnya, mengajak mereka bermain di taman bermain dan sebagainya. Dan jangan larang mereka eh jangan terlalu lari kenceng, Nanti kamu jatuh. Kalau dilarang larang begitu mereka akan terhambat, jadi biarkan mereka bergerak sesuai beraktivitas tapi dalam situasi yang menyenangkan. Mungkin berlari-lari sama ayahnya main gondongan sama Ibunya dan sebagainya,

Hai oke yang kedua Cara Mendidik Anak adalah melatih anak melakukan kebiasaan rutin

Kebiasaan rutin seperti apa seperti misalnya mengancingkan baju Pakai baju sendiri kemudian merapikan Sepatu atau sendal merapikan mainan dan sebagainya. Tujuannya apa, tujuannya untuk melatih motorik halus dari anak umur empat tahun motorik halus anak umur empat tahun misalnya apa tuh? menggambar gelombang, kemudian berusaha mengancingkan baju, kemudian berusaha melakukan hal-hal seperti menggambar, menjiplak gambar, kemudian warnai dan sebagainya. Hal itu bisa dilatih dengan menerapkan kebiasaan rutin sehingga anak terlatih terus-menerus melakukan hal itu dan motorik halusnya akan jadi bagus dan jadi maksimal berkembangnya.

Yang ketiga Cara Mendidik Anak hal yang perlu diajarkan pada anak usia 4 tahun

Mengajar mereka bermain permainan yang menarik misalnya kartu angka kartu huruf kartu memori dan sebagainya tujuannya. Apa tujuannya untuk melatih perkembangan kognisi anak menjadi baik, karena anak umur empat tahun itu perkembangan kognisi nya sedang diantaranya sedang memahami perbedaan besar, kecil, ukuran panjang, pendek, lebar, sempit dan sebagainya. Nah ketika kita melatih anak bermain dengan permainan-permainan itu maka perkembangan kognisi akan jadi maksimal.

Ayah dan Bunda selalu hal keempat yang perlu diajarkan pada anak usia 4 tahun

Yaitu membantu dia memilih kata-kata menambah vokebulery nya ayah dan bunda, karena anak umur empat tahun mau ngomong tuh banyak Mmmm apa ya Manado mau mengungkapkan perasaan ya keinginannya tapi enggak punya kata yang diungkapkan. Hal ini bisa dibantu dengan membacakan dia buku bercerita dan sebagai mengajak dia ngobrol dan sebagainya sehingga vokebulery nya bertambah dan dia lebih mampu menyampaikan keinginannya ini hal yang penting.

Ayah dan Bunda dan yang terakhir hal kelima yang perlu diajarkan pada anak usia 4 tahun

Yaitu orang tua berusaha menjaga tantrum nya anak tantrum adalah ledakan marah yang khas anak-anak pokoknya enggak jelas tiba-tiba dia marah ngamuk dan sebagainya. Hal itu terutama Kadek dianggap bisa menyampaikan apa sih maunya dia itu, dan dia merasa orang tua atau orang dewasa nggak ngerti keinginannya dia. Sehingga dia ngamuk naik menyebabkan drum. Nah yang harus orangtua lakukan sore tidak tentunya adalah:
-Pertama yaitu jangan terpancing emosi jangan ikutan marah juga ketika anak tantrum orang tua malam marah. Nah itu seperti menyiram api dengan minyak jadinya nggak akan selesai-selesai banget sama besarnya.
-Kemudian yang kedua adalah menggendong dan memeluknya dengan penuh kasih saya jadi kalau anak lagi tantrum gendong pelan-pelan dipeluk supaya reda ransumnya.
-Ketiga adalah Eh jangan mengalihkan ke hal yang lain, jadi misalnya anak lagi pengen balon dialihkan ke kamu beli coklat aja dan sebagainya mungkin bisa reda, Tapi itu tidak mengajarkan dia Bagaimana apa memahami bahwa sesuatu hal itu tidak tidak langsung bisa didapatkan ketika dia ingin.
-Yang keempat orang yang dilakukan orangtua ketika anak tantrum adalah dengan konsisten jadi jangan ketika anak tantrum orang tua mengabaikan mengabaikan saja Biarkan saja nanti juga reda sendiri Tapi harus dilakukan hal yang tadi jadi konsisten menangani kalau ada anak tantrum konsisten dipeluk yang terpancing emosi kemudian menyebarkan dia jangan dialihkan kepada hal lain yang yang disebutkan tadi.

Baca Artikel Lainnya :

Nah demikian ayah dan bunda lima hal yang perlu diajarkan kepada anak usia 4 tahun termasuk cara perlakuan kita tetap pada dia.

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta jasa aqiqah jakarta paket aqiqah jakarta timur

Anak Dijauhi Temannya ? Inilah Solusinya Ayah Bunda !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram