21 Juni 2021

Inilah 5 Bahasa Cinta Pasangan Yang Harus Ayah Bunda Tahu !

Inilah 5 Bahasa Cinta Pasangan Yang Harus Ayah Bunda Tahu !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ada sebagian orang yang merasa hanya karena jarang mendapat ucapan “aku sayang kamu”. Ada pula yang tidak yakin apakah pasangan benar-benar mencintainya hanya karena jarang meluangkan waktu bersama. Sebelum Ayah bunda berpikir seperti itu, sebaiknya Ayah bunda memahami bahwa setiap orang memiliki bahasa cinta, yaitu cara mengungkapkan dan mengartikan cinta, yang berbeda-beda.

Gary Chapman menulis buku berjudul “The Five Love Languages” dalam menjabarkan bagaimana orang mengekspresikan dan menerima cinta. Gary menyebut, bahasa cinta yang Ayah bunda komunikasikan ke satu orang mungkin tidak akan diterima dengan cara yang sama oleh orang lain. Karena setiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing.

Ulasan Inilah 5 Bahasa Cinta Pasangan Yang Harus Ayah Bunda Tahu !

 

Kata-kata Pujian

Kata-kata seperti aku sayang kamu atau kamu cantik sekali hari ini memang terkesan sederhana. Namun, bagi Ayah bunda yang mengungkapkan cinta dengan cara ini, kekuatan kata-kata tersebut begitu besar. Sebaliknya, kata-kata yang menghina atau tidak baik juga akan berdampak besar pada Ayah bunda.

Baca Juga :

Ya, untuk orang tipe seperti ini ungkapan seperti diatas bisa menjadi termovitasi untuk melakukan sesuatu.

Bila Ayah bunda memiliki bahasa cinta ini, biasanya pujian dari pasangan sudah bisa menyenangkan hati ayah bunda .

Physical touch (sentuhan fisik)

Studi yang dilakukan oleh Gulledge dan Shahmann juga menemukan bahwa sentuhan fisik dengan pasangan bermanfaat dalam karena dapat menciptakan dan memperkuat hubungan yang romantis. Untuk ayah bunda dengan tipikal seperti ini konflik yang terjadi pada pasangan diyakini lebih mudah teratasi.

Jadi, tak heran kalau banyak orang mengungkapkan cintanya lewat sentuhan. Bila Ayah bunda memiliki bahasa cinta ini, mengelus kepala, menggandeng tangan, menggosok punggung, mencium, atau memeluk pasangan mungkin jadi cara Ayah bunda untuk menunjukkan rasa cinta Ayah bunda.

Tindakan

Bagi orang yang memiliki bahasa cinta dalam bentuk tindakan, dibantu oleh pasangan jauh lebih penting daripada dipuji atau dimotivasi dengan kata-kata. Misalnya, Ayah bunda sedang dikejar deadline pekerjaan. Saat itu, Ayah bunda lebih membutuhkan pasangan untuk membantu membelikan makanan daripada menyemangati Ayah bunda lewat kata-kata.

Begitupun sebaliknya, Ayah bunda mungkin akan sering membantu pasangan untuk membersihkan rumah sebagai bentuk rasa cinta Ayah bunda padanya. Pada tipe orang ini, seseorang akan merasa sangat dicintai dan dihargai ketika pasangan bertindak sesuatu, dan akan merasa tersakiti jika pasangan bersikap malas.

Gifts giving (memberi hadiah)

Untuk orang yang mengungkapkan dan mengartikan cinta lewat hadiah, bukan harga atau nilai barangnya yang penting. Hal yang penting diingat adalah usaha Ayah bunda untuk memikirkan hadiah yang khas dan personal buatnya.

Sebagai contoh, Ayah bunda sedang pergi ke luar kota. Membawakan oleh-oleh makanan kesukaannya saja sudah membuat pasangan senang. Baginya, cara ini menjadi tayah bunda bahwa Ayah bunda ingat padanya, serta membuat pasangan Ayah bunda merasa spesial. Sebaliknya, jika Ayah bunda lupa merayakan anniversary dengan pasangan atau kurang tepat dalam memilih hadiah, hal ini justru akan membuat pasangan Ayah bunda sakit hati dan tidak dihargai.

Quality time (menghabiskan waktu bersama)

Kesibukan kerap membuat pasangan jarang bertemu. Kondisi ini kerap menyebabkan pasangan berpisah akibat sama-sama tidak bisa meluangkan waktu berkualitas bersama. Jika bahasa cinta utama pasangan Ayah bunda adalah waktu yang berkualitas, maka ia hanya menginginkan Ayah bunda untuk menghabiskan waktu bersama, seperti duduk bersama di sofa sambil mengobrol tentang diri masing-masing tanpa gadget misalnya.

Orang yang mengutamakan waktu berkualitas tidak terlalu membutuhkan kado atau pujian. Mereka juga mungkin tak terlalu mementingkan tindakan seperti diantar-jemput. Yang penting hanyalah usaha Ayah bunda hadir bersamanya.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Bahasa Cinta Pasangan Yang Harus Ayah Bunda Tahu ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Inilah 5 Bahasa Cinta Pasangan Yang Harus Ayah Bunda Tahu !

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

hastag : bahasa cinta pasangan , bahasa cinta pasangan hidup

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram