21 Juni 2021

Awas Bayi Batuk Begini 3 Cara Meredakan Batuk Pada Bayi!

bayi batuk

Bayi Batuk Cara Meredakan Batuk Pada Bayi

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah Hai sahat jasa aqiqah si kecil mengalami batuk terus dan jadi lebih rewel dan susah tidur. Ayah dan bunda mungkin jadi hawatir ya, pengennya si kecil cepet sembuh deh dari batuknya. Tapi bingung juga, Gimana caranya tenang akan saya jelasin lebih lanjut di artikel ini. Halosahabat jasa aqiqah, bayi dan balita Emang bisa dibilang sering ngalamin yang namanya batuk Soalnya di usia si kecil ini, daya tahan tubuhnya memang masih belum berkembang secara sempurna. Tubuhnya juga masih terus beradaptasi dengan berbagai hal di sekitarnya. Makanya dia terkesan lebih rentan terkena infeksi virus dan bakteri. Hal ini wajar kok lama-kelamaan tubuhnya akan menjadi semakin kuat karena sistem imun yang semakin terlatih dalam melawan berbagai penyebab infeksi.

Kalau si kecil batuk ayah dan bunda mungkin jadi hawatir ya, Tapi perlu ayah dan bunda tahu ini. Kalau batuk sebenarnya merupakan reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran virus serta kuman dari saluran pernapasan si kecil meski begitu, sebagai orang tua siapa sih yantega Biarin si kecil batuk terus-terusan. Selain bikin jadi lebih rewel dan gak bisa tidur nyenyak batuk juga sering disertai gejala lain seperti demam, pilek dan nafsu makan menurun. Kalau saya sih paling sedih pas si kecil jadi lemas dan gak ceria seperti biasanya. Eh tapi jangan salah ini bukan berarti Ayah dan Bunda bisa sembarangan kasih obat buat kenakan batuk si kecil ya, Soalnya pemberian obat diluar anjuran dokter beresiko membahayakan kesehatan bayi loh.

Sebelum memutuskan untuk memberinya obat-obatan perhatikan dulu beberapa cara alami yang bisa bunda dan ayah lakukan secara mandiri di rumah untuk meredakan batuk si kecil. Nah Sebelum saya jelasin cara-caranya.

Jadi Hal pertama yang bisa Ayah dan Bunda lakukan untuk meredakan batuk pada si kecil adalah rutin memberikan ASI.

ASI mengandung zat pembentuk kekebalan tubuh yang bisa memperkuat daya tahan tubuh bayi dalam melawan infeksi. Enggak cuma itu hati juga baik untuk membantu mengencerkan dahak dan melegakan tenggorokan bayi loh. Makanya saat si kecil batuk Bunda dianjurkan untuk memberikan lebih banyak kasih ya. Kalau Bundanya lagi istirahat Ayah juga bisa kok ikut memberikan ASI perah buat si kecil bisa lewat botol tapi bisa juga disendokin sedikit demi sedikit.

Cara yang kedua yaitu memberikan uap hangat untuk dihirup oleh si kecil.

Ingat hangat ya bukan panas uap hangat yang dihirup si kecil berfungsi untuk mengencerkan dahak dan membantu si kecil bisa bernapas lebih lega. Selain itu Ayah dan Bunda juga bisa membandingkan si kecil dengan air hangat suam-suam, kalau punya alat pelembab udara atau air humidifier bisa juga tuh ayah Bundanya lain di kamar si kecil apalagi kalausehari-harinya si kecil tidur di kamar ber-ac yang sering bikin kondisi udara jadi lebih kering.

Cara yang terakhir kalau si kecil udah diatas 6 bulan dan mulai MPASI ayah dan bunda bisa coba berikan.

Air hangat ingat ya Bun pastikan suhu airnya, Hangat suam-suam Kuku supaya rongga mulut sikecil enggak terluka. Karena panasnya air terus sebaiknya air hangatnya enggak usah dicampur apalagi ya apalagi dicampur madu soalnya ini bisa menyebabkan botulisme atau keracunan pada bayi yang berusia kurang dari satu tahun saya tambahin tc1 lagi deh rutinlah membersihkan rumah apalagi tempat si kecil sering beraktifitas misalnya, ruang makan, ruang bermain dan kamar, serta tempat tidurnya berbagai kotoran dan debu yang menempel bisa bikin si kecil jadi mudah batuk apalagi kalau dia ada bakat alergi.

Makanya menjaga kebersihan tuh penting banget buat mencegah dan meredakan batuk si kecil perhatikan juga kebersihan kipas angin dan AC pastikan rumah punya ventilasi udara yang baik. Serta jangan biarkan ada yang merokok di dalam rumah lalu untuk mendukung penyembuhannya. Pastikan Bunda menjaga waktu istirahatnya berikan asupan bernutrisi serta hindari berdekatan dengannya jika sedang sakit kalau memang lagi sakit dan terpaksa harus berada di dekat si kecil. Pastikan cuci tangan dan selalu gunakan masker biar orang tua dan si kecil enggak saling menularkan virus.

Baca Artikel Lainnya :

Nah sambil melakukan cara-cara yang tadi udah saya jelasin ayah dan bunda perlu tetap memantau kondisi sekecil waspadai kalau si kecil mengalami gejala-gejala lain seperti sesak nafas demam tinggi lebih dari tiga hari nafsu makan menurun berat badan menurun muntah tubuh terlihat lemas kulit menjadi pucat atau kebiruan batuk darah, batuk berlendir dengan warna kehijauan atau kekuningan serta batuk berkepanjangan lebih dari dua minggu kalau kayak gini sebaiknya segera periksakan si kecil ke dokter anak. Ya oke deh segitu aja yang bisa saya sampaikan kali ini selanjutnya ayah dan bunda punya saran topik Apa lagi yang mau dibahas dan jangan lupa sampaikan saran ayah dan bunda di kolom komentar di bawah ya.

Demikianlah artikel kami mengenai Cara Meredakan Batuk Pada Bayi semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Inilah 5 Bahasa Cinta Pasangan Yang Harus Ayah Bunda Tahu !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram