8 Juni 2021

Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu !

Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu !
Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu !
(Artikel | Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu ! (paket aqiqah/jasa aqiqah) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah.

Meski masih kecil, tak jarang seorang anak memiliki suatu kebiasaan buruk seperti orang dewasa yaitu mencuri.

Kebiasaan mencuri pada anak-anak kemungkinan besar disebabkan oleh faktor yang mungkin saja jauh berbeda dari penyebab orang dewasa mencuri.

Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu !

Ketika seorang anak mengambil barang yang bukan miliknya bisa diasumsikan ia tidak tahu cara meminjam atau tidak tahu kalau mencuri itu salah.

Baca Juga :

Ulasan Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri !

Patut diketahui umumnya diusia  8 tahun anak memang seharusnya sudah mengetahui kalau mencuri tidak baik. Kalau sudah di usia tersebut ia mencuri ada b3 kemungkinan penyebabnya pertama oleh orangtuanya tidak pernah dijelaskan cerita – cerita moral tentang buruknya mencuri.

Kedua, anak tersebut menginginkan sesuatu tetapi tidak pernah diakomodasi oleh orangtuanya. Oleh karenanya disini pentingnya orangtua mengajari bagamaina caranya anak menabung untuk membeli sesuatu yang ia inginkan.

Ketiga,anak mencuri bisa dipengaruhi oleh temannya untuk mencuri. Misalnya kalau ia tidak berani mencuri maka tidak akan dianggap teman serta dianggap pengecut oleh temannya sehingga ia terpaksa harus mencuri. Disini pentignya ayah bunda memperhatikan anak bergaul dengan siapa serta lingkungan pergaulannya seperti apa.

Bagaimana jika anak ketauan orangtuanya mencuri ?

Ketika anak mencuri cobalah ayah bunda telusuri pancing pelan-pelan agar anak mau bercerita. Ketika anak mulai bercerita dan diketahui sebabnya maka nasehatilah anak agar jangan mengulaginya, Jika anak sampai mengulainya lagi beri ultimatum,”Kalau adek mencuri lagi kamu ayah bunda beri sanksi…” Namun yang perlu diingat sebelum kita menyatakan bahwa pencurinya adalah dia, selidiki dulu dengan hati-hati dan benar kalau sampai salah menuduh ini tentu sangat berbahaya dan melukai perasaannya !

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Inilah 3 Sebab Anak Bisa Mencuri, Ayah Bunda Wajib Tahu !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram