7 Juni 2021

Wajib Ketahui Inilah 6 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan pada Ibu hamil dan Menyusui

6 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan pada Ibu hamil dan Menyusui

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa as shidiq aqiqah. Wanita hamil dan menyusui memiliki sistem kekebalan tubuh yang cenderung lebih lemah dari biasanya. Hal inilah yang membuat bunda hamil dan menyusui rentan terhadap masalah kesehatan, salah satunya radang tenggorokan. Penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti infeksi hingga asam lambung.

Radang tenggorokan pada bunda menyusui bukanlah hal yang berbahaya, tetapi aktivitasnya sangat mengganggu. Sedangkan wanita hamil dan menyusui membutuhkan waktu berkualitas dalam menjalani hari-hari.

Beberapa obat kimia yang tidak dianjurkan untuk mengobati sakit tenggorokan pada ibu menyusui. Oleh karena itu, bunda dapat mengatasi radang tenggorokan pada ibu menyusui dengan menggunakan cara alami. Berikut ini kami rangkum kusus untuk bunda obat herbal sakit tenggorokan untuk ibu hamil yuk simak berikut ini.

1. Teh Chamomile

Teh berbasis Chamomile dapat melegakan sakit tenggorokan yang gatal karena peradangan. Teh memiliki khasiat alami yang menenangkan. Faktanya, teh chamomile sejak dahulu digunakan sebagai pengobatan karena sifat alaminya seperti antioksidan, anti-inflamasi dan astringen.

Adapun khasiat lain dari teh, Bunda juga bisa menghirup uap teh chamomile untuk meredakan ketidaknyamanan di tenggorokan. Uap dapat mengurangi gejala flu dan tenggorokan yang gatal.

Baca Artikel lainnya :

Dengan mengonsumsi teh chamomile, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat sehingga memudahkan Anda untuk melawan berbagai penyakit seperti infeksi dan peradangan.

2. Konsumsi Madu

Sakit tenggorokan pada ibu menyusui juga bisa diobati dengan madu. Madu dapat melawan gatal di tenggorokan dan mengurangi lendir berlebih. Bahkan efek madu tidak hilang ketika dikonsumsi bersama dengan bahan lain seperti lemon, jeruk nipis, dan air hangat.

Minum madu hangat ketika Anda merasa gatal di tenggorokan Anda, maka tenggorokan Anda akan terasa lebih hangat dan lega. Jika peradangan sangat mengganggu, tingkatkan konsumsi madu dan air hangat, Bund!

3. Minum Air Putih Hangat

Cara alami lain untuk mengobati radang tenggorokan pada ibu menyusui adalah dengan minum air hangat. Air hangat dapat membantu menghidrasi tenggorokan, mengurangi lendir berlebih, dan mengeluarkannya dari tubuh.

Metode ini dapat meredakan radang tenggorokan secara perlahan. Kuncinya, minum banyak air hangat, terutama di pagi dan sore hari untuk membantu mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan.

4. Kumur Air Garam

Berkumur dengan air garam adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan sakit tenggorokan. Metode ini sangat cocok untuk bunda hamil dan menyusui karena relatif aman dan tanpa efek samping.

Campuran air hangat dan garam bisa membantu melirahkan lapisan tenggorokan. Akibatnya, tenggorokan akan terasa lebih nyaman dan ringan. Bunda hanya perlu berkumur dengan segelas air hangat yang telah dicampur dengan sedikit garam. Lakukan ini beberapa kali sehari untuk efek maksimum.

5. Minum Air Jahe

Cara lain yang bisa bunda lakukan untuk mengobati radang tenggorokan pada ibu hamil adalah dengan minum air jahe. Jahe memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang sangat efektif dalam mengobati gangguan tenggorokan.

Bunda bisa mencampur air jahe dengan madu untuk mendapatkan rasa yang lebih enak. Campuran jahe dan madu sangat efektif dalam membantu menghilangkan sakit tenggorokan hanya dalam beberapa hari. Kuncinya adalah secara teratur minum air jahe beberapa kali sehari dan mengurangi makanan yang mengandung minyak dan lemak.

6. Konsumsi Cuka Apel

Sakit tenggorokan pada bunda menyusui juga bisa diatasi dengan mengonsumsi cuka apel. Cuka apel memiliki banyak manfaat karena memiliki sifat anti bakteri yang alami. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa efek anti bakteri cuka apel dapat membantu mengurangi dan melawan infeksi dalam tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Sifat asam cuka apel dapat meredakan lendir di tenggorokan dan menghentikan penyebaran bakteri. Untuk alasan ini, bunda dapat mengonsumsi cuka apel sebagai obat sakit tenggorokan yang aman.

Jika bunda telah melakukan metode di atas akan tetapi sakit tenggorokan tidak membaik, bunda dapat segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Apalagi jika sakit tenggorokan disertai demam, nyeri, dan tanda-tanda serius lainnya, segera berobat, Bund!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah

https://api.whatsapp.com/send?phone=628111106606&text=Assalammualaikum%20min%20boleh%20tahu%20price%20list%20%3F%20saya%20tahu%20dari%20website%20www.asshidiqaqiqah.com

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram