14 Juli 2021

Awas Meski Sedang Marah Jangan Doakan Buruk Anak

Sedang Marah Jangan Doakan Buruk Anak

Meski sedang marah jangan doakan buruk anak

(Artikel |Sulit hamil setelah anak pertama ? inilah penyebanya)- Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq Terkadang orang tua ketika marah kepada anak kadang akan susah mengontrol perkataan mereka. Akan tetapi jangan sampai salah yah bund ketika ayah bunda marah kepada anak jangan sampai mengata-ngatakn anak bunda yah terlebih jangan sampai mendoakan anak yang buruk.

Terdapat di dalam shahihain, oleh ‘Umar bin Al–Khaththab radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan,

قَدِمَ عَلَى رَسُولِ اللَّهِ –صلى الله عليه وسلم– بِسَبْىٍ فَإِذَا امْرَأَةٌ مِنَ السَّبْىِ تَبْتَغِى إِذَا وَجَدَتْ صَبِيًّا فِى السَّبْىِ أَخَذَتْهُ فَأَلْصَقَتْهُ بِبَطْنِهَا وَأَرْضَعَتْهُ فَقَالَ لَنَا رَسُولُ اللَّهِ –صلى الله عليه وسلم– « أَتَرَوْنَ هَذِهِ الْمَرْأَةَ طَارِحَةً وَلَدَهَا فِى النَّارِ ». قُلْنَا لاَ وَاللَّهِ وَهِىَ تَقْدِرُ عَلَى أَنْ لاَ تَطْرَحَهُ. فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ –صلى الله عليه وسلم– « لَلَّهُ أَرْحَمُ بِعِبَادِهِ مِنْ هَذِهِ بِوَلَدِهَا ».

"Rasulullah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendapat banyak tawanan perang. Tiba-tiba ada seorang wanita dari mereka yang sedang mencari bayinya dalam kelompok tawanan. Kemudian dia mengambil bayi itu, memeluknya dan kemudian merawatnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya kepada kami ""Apakah Anda pikir wanita ini memiliki hati untuk melemparkan anaknya ke dalam api?" (Kami berfirman, "Demi Allah, kami sekali-kali tidak akan melemparkannya ke dalam api neraka bersama-sama orang-orang yang tidak mampu) dengan di dalam neraka.

Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sungguh Allah lebih sayang kepada para hamba–Nya, melebihi kasih sayang perempuan ini terhadap anaknya.” (HR. Bukhari no 5999 dan Muslim no. 2754).

Demikianlah kata-kata orangtua yang akan selalu menyayangi anaknya. Kebahagiaan dan keselamatan anak dijadikan satu yang akan selalu berada di fikirannya.

Yang diatas telah dibahas bahwa Nabi Muhammad SAW yang berdoa untuk kebahagiaan dan kebaikan kepada anak keturunan Nabi Muhammad SAW dan juga anak kaum muslim secara menyeluruh. Dan Untuk orang tua hati-hati dan jagalah lisan dan juga waspada terhadap doa yang buruk untuk anak-anak kita.

Baca Artikel Lainnya :

Karena bisa saja doa buruk orangtua bisa dikabulkan karena berada pada waktu dikabulkannya doa. Ssehingga doa yang buruk bisa terkabul dan kita sebagai orangtua juga akhirnya emmetik hasilnya.

Terkait perkataan diatas ternyata ada hadist nya loh yang terdapat dalam kitab Shahih Muslim. Yaitu ada sebuah lelaki yang mengucapkan kepada peliharaan untanya yaitu :

شَأْ لَعَنَكَ اللَّهُ. فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ –صلى الله عليه وسلم– « مَنْ هَذَا اللاَّعِنُ بَعِيرَهُ ». قَالَ أَنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ . قَالَ « انْزِلْ عَنْهُ فَلاَ تَصْحَبْنَا بِمَلْعُونٍ لاَ تَدْعُوا عَلَى أَنْفُسِكُمْ وَلاَ تَدْعُوا عَلَى أَوْلاَدِكُمْ وَلاَ تَدْعُوا عَلَى أَمْوَالِكُمْ لاَ تُوَافِقُوا مِنَ اللَّهِ سَاعَةً يُسْأَلُ فِيهَا عَطَاءٌ فَيَسْتَجِيبُ لَكُمْ ».

Artinya : "Husss..(Maka bertekanan untuk unta agar berlaju cepat) Semoga Allah SWT melaknatmu. Nabi sallallaahu 'alaihi wa sallam berseru, "Siapa yang mengutuk unta?" Orang itu menjawab, "Aku, Rasulullah." Kemudian Nabi sallallaahu 'alaihi wa sallam juga berseru, "Turunlah (dan turunkan barang-barangmu dari dalamnya-pena) Jangan menyertai apapun yang dikutuk. Jangan berharap nasib buruk untuk diri sendiri. Jangan berharap nasib buruk untuk anak-anak Anda. [2] Jangan berharap nasib buruk untuk kekayaan Anda [3]. (Shingga) artinya tatkala (allah mengabulkan permohonanmu) atau berdoa untuk bermusyy (HR. Muslim no. 3009).

Dalam sebuah kisah oleh sebuah toko utama yang bercerita

Perlu kalian ingat dalam kebiasaan orang arab ketika mereka sedang marah mereka akan berkata ‘Allahu Yahdik’ (Semoga Allah Ta’ala memberikanmu hidayah). yah memang benar kalimat ini tidak mengandung kata keburukan akan tetapi adat orang arab ketika sedang marah besar maka akan mengatakan kalimat tersebut.

Diceritakan bahwa salah satu sebab Ulama Syaikh Muqbil bin Hadi Al–Wadi’i rahimahullah menjadi seorang ahlu sunnah yaitu ketika orang tuanya marah mereka berkata kepada syeikh “Allahu Yahdik" sehingga Allah SWT mengabulkan doa tersebut dan jadilah syekh yang sekarang yang ahlu sunnah menjadi ulama besar yang tidak tercemar lingkungan syi’ah zaidiyah.

Nah yuk kita mulai jaga lisan kita dan terutama untuk para orangtua yang sering memarahi anaknya hati-hati yah jangan sampai berdoa yang menjelek-jelekan anak nya yah karena itu bisa jadi mala petaka untuk anaknya doa yang baik-baik saj yah ayah bunda

Inilah doa ketika kita sedang marah kepada anak kita Nabi Muhammad SAW pernah besabda

ثَلَاثُ دَعْوَاتٍ يُسْتَجَابُ لَهُنَّ لَا شَكَّ فِيْهِنَّ : دَعْوَةُ المَظْلُوْمِ وَ دَعْوَةُ المُسَافِرِ وَ دَعْوَةُ الوَالِدِ لِوَلَدِهِ.

Artinya : “Tiga doa yang akan dikabulkan dan tidak ada keraguan pada terkabulnya: doa orang yang dizhalimi, doa orang yang safar dan doa kebaikan orang tua kepada anaknya.” (HR. Muslim no. 3009).

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Meski Sedang Marah Jangan Doakan Buruk Anak semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Ingin Anak Hafal Banyak Kitab Ulama ? Lakukanlah Ini !

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram