11 Juni 2021

Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat !

Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat !

(Artikel | Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat !) -Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah yang ramah dan penyayang. Ya, mungkin diantara ayah bunda ada yang memiliki anak susah untuk menabung. Nah, ada metode sederhana yang dapat ayah bunda lakukan.

Ulasan Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat !

Terdengar agak kejam tapi ini adalah sebuah proses pendidikan yang baik untuk anak kita yakni Jangan memberikan uang pada anak tanpa usaha. Jika anak minta dibelikan sesuatu mainan misalnya ajarkanlah anak kita untuk “mendapatkan uang” terlebih dahulu melalui sebuah usaha, yang kemudian dikumpulkannya dalam bentuk tabungan.

Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat !

Caranya bisa bermacam-macam. Misalnya, meminta anak untuk membuat sebuah gambar atau lukisan. Katakan padanya untuk satu gambar dinosaurus yang ia buat akan mendapat 500 rupiah. Membersihkan kamar dapat 1000 rupiah dan pekerjaan-pekerjaan sederhana lain.

Baca Juga :

Mungkin orangtua akan merasa tidak tega atau khawatir anaknya kelak jadi orang yang kikir atau hitung-hitungan. Jangan khawatir ! Ada perbedaan yang jelas antara orang yang hemat dan kikir. Kalau orang hemat adalah orang yang tahu sumber masuk dan keluarnya uang melalui sebuah usaha agar tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Seorang anak cenderung berhemat kalau ia tahu susahnya mencari uang. Sementara orang yang kikir adalah orang yang tidak mau berbagi meskipun penghasilannya sudah jauh melebihi pengeluarannya dan ia tidak memiliki kesulitan lagi untuk memperoleh uang.

Dengan latihan seperti ini anak pun bisa mengendalikan dibelikan sesuatu karena ia tahu orangtuanya tak mudah dibujuk membelikan barang yang tak masuk dalam kategori kebutuhan. Anak akan terbiasa belajar mencari uang untuk memenuhi keinginannya.

Ayah dan bunda bisa menjanjikan pula, kalau tabungannya telah berjumlah sekian, akan ditambahi sisanya untuk membeli sepatu baru, misalnya sepeda.

Nah, kegiatan ini merupakan sebuah proses pendidikan dan latihan untuk mengajarkan bagaimana belajar berhemat. Selain itu, supaya anak mengetahui sebuah mekanisme kehidupan bahwa untuk mendapatkan nilai sebesar x maka ia harus melakukan usaha sebesar y.

Jika kita para orangtua dengan mudah memberikan uang tanpa melatih anak untuk melakukan suatu usaha, kita tidak mengajarkan proses realita kehidupan yang sesungguhnya. Padahal realita itu yang kelak akan dihadapi oleh seorang anak saat ia dewasa.

Demikianlah artikel kami mengenai Ulasan Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Beginiloh Cara Melatih Anak Menabung Yang Tepat !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram