5 Juni 2021

Ayah Bunda Kenalilah Toxic Parenting Beserta Ciri-Cirinya !

Ayah Bunda Kenalilah Toxic Parenting Beserta Ciri-Cirinya !

(Artikel | Ayah Bunda Kenalilah Toxic Parenting Beserta Ciri-Cirinya !) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa as shidiq aqiqah. Tahukah ayah bunda mengenai toxic parenting ? Ya, Toxic parenting merupakan pola pengasuhan yang keliru dan tanpa sadar dapat melukai psikologis anak. Pola pengasuhan tersebut kerap dilakukan oleh orang tua yang umumnya kasar, tidak dewasa, serta memiliki gangguan mental. Orangtua bukan hadir sebagai penenang tapi malah menjadi “racun” bagi anak.

Ayah Bunda Kenalilah Toxic Parenting Beserta Ciri-Cirinya !

Ciri-Ciri Toxic Parenting

Dampak dari orang tua yang toxic dapat bertahan sangat lama, bahkan hingga anak dewasa nanti. Oleh karena itu, penting bagi ayah bunda untuk menghindari perilaku toxic parenting yang merusak anak.

Ulasan Ayah Bunda Kenalilah Toxic Parenting Beserta Ciri-Cirinya !

1.      Memiliki Ekspektasi Berlebihan

Ciri toxic parents yang pertama adalah orang tua memiliki ekspektasi yang berlebihan terhadap kehidupan dan masa depan anak. Tanda toxic parents ini paling sering terjadi dan hampir semua orang tua pernah melakukannya. Misalnya, ketika anak-anak ingin menjadi arsitek tetapi orang tua kemudian memaksa anak agar merubah keinginannya tersebut menjadi apa yang orang tua inginkan misal menjadi tentara disertai dengan ancaman jika anak menolak.

Nah,, ekspektasi yang berlebihan dari orang tua mengenai masa depan anak bisa melukai psikologi anak loh.. Namun dalam pikiran orang tua, ekspektasi tersebut untuk kebaikan anak akan tetapi anak memiliki sudut pandang yang lain. Hal ini nantinya bisa membuat anak merasa terbebani hingga menganggu mentalnya.

Baca Juga :

2.      Membicarakan Keburukan di Depan Anak

Ciri toxic parents selanjutnya adalah orang tua suka membicarakan dan membahas keburukan anak di hadapannya. Jika hal ini terjadi, anak akan kehilangan kepercayaan diri, rendah diri, dan seperti sedang dipermalukan.

Meskipun keburukan tersebut tidak secara langsung diungkap di depan anak, namun jika ia mendengar orang tua membicarakan keburukan tersebut kepada orang lain, tentunya anak akan menjadi pribadi yang penakut.

3.      Membentak Anak

Terkadang, orang tua juga kerap ‘kelepasan’ membentak anak ketika sedang marah. Bahkan ada juga orang tua yang menggunakan senjata membentak agar anak nurut dan disiplin. Padahal. cara tersebut justru salah. Jika terus menerus dilakukan, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang kasar dan pemarah.

Mendisiplinkan anak dengan bentakan dan kemarahan tidak akan membuat anak menjadi takut dan nurut. Sebaliknya, tindakan tersebut dapat menjadi racun dalam pribadi anak di masa depan.

4.      Egois

Ciri toxic parents selanjutnya adalah egois. Dalam hal ini, orang tua selalu mengukur sesuatu dengan perasaannya sendiri tanpa melihat perasaan anaknya.

5.      Mengungkit Biaya-biaya

Ada juga orang tua yang terlihat pamrih di depan anaknya. Ya, Orang tua yang suka mengungkit pemberiannya kepada anak  termasuk toxic parenting. Hal ini dijadikan senjata agar anak menurut dan mengikuti kemauan orang tua. Tanpa terasa, hal ini dapat menjadi racun yang membebani anak.

Orang tua memang telah berkorban banyak untuk masa depan anak, namun tentu saja orangtua juga harus bijaksana untuk tetap membiarkan anaknya memutuskan apa yang menjadi jalan hidupnya selagi hal tersebut tidak bertentangan dengan syariat !

 Hindari memaksa anak untuk menjadi apa yang orangtua inginkan. Karena jika hal ini sudah dirasakan oleh anak sejak kecil, maka anak akan rentan terhadap stres karena hidupnya terbebani.

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah

Ayah Bunda Kenalilah Toxic Parenting Beserta Ciri-Cirinya !

hastag : paket aqiqah, jasa aqiqah , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram