15 Juni 2021

Awas Kenali Penyebab Bayi Suka Memukul Kepalanya Sendiri

Penyebab Bayi Suka Memukul Kepalanya Sendiri

Penyebab Bayi Suka Memukul Kepalanya Sendiri

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah setiap orangtua tentu hawatir dan panik saat melihat sang buah hati mengekspresikan amarahnya dengan memukul kepalanya sendiri dengan tangan. Kebiasaan ini umumnya dijumpai pada anak saat ia berusia satu hingga dua tahun. Meskipun cukup sering terjadi nama orang tua perlu waspada jika kebiasaan ini terus berlanjut. Dan terjadi cukup sering sebab hal tersebut dapat menimbulkan sejumlah resiko cedera dan berdampak pada perkembangan emosi. Si Kecil Untuk itu orangtua perlu mengetahui beberapa penyebab bayi suka memukul kepalanya sendiri.

Kira-kira apa saja ya hal-hal yang dapat menyebabkan kondisi tersebut Yuk kita bahas Penyebab Bayi Suka Memukul Kepalanya Sendiri. Meluapkan emosi merupakan penyebab paling umum. Kenapa bayi atau balita suka memukul kepalanya sendiri? Hal ini disebabkan bayi belum dapat menyampaikan apa yang ia rasakan dengan baik. Sehingga hal tersebut membuatnya frustasi dan meluapkan emosinya dengan cara memukul kepalanya sendiri.

Cari tahu apa yang membuat si kecil menjadi frustasi apakah karena lingkungan yang membuatnya tidak nyaman atau hal lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Tenangkan si kecil untuk meredakan rasa frustasinya

Menenangkan diri terkadang bayi yang suka memukul kepalanya sendiri saat sebelum tidur.

Merupakan bagian caranya untuk menenangkan diri dan membuat dirinya merasa rileks. Hal ini mirip seperti kebiasaan bayi seperti mengempeng mengisap jempol atau menarik rambut meski membuat khawatir namun bunda tak perlu cemas berlebihan dan cukup diawasi agar tidak dilakukan secara berlebihan. Bunda bisa mengalihkan perhatiannya dan memberikan pengertian bahwa memukul kepala sendiri itu bukanlah suatu hal yang baik.

Mencari perhatian saat melihat peran sedang sibuk tak jarang bayi atau balita akan mencari perhatian dengan menangis atau berteriak.

Namun apabila hal itu belum cukup tak jarang bayi atau balita untuk menggunakan cara yang lebih ekstrim untuk menarik perhatian orang tuanya. Salah satunya adalah dengan menyakiti dirinya sendiri, seperti memukul kepalanya sendiri untuk mengatasinya peluk si kecil dan secara konsisten beri pengertian bahwa hal tersebut bukanlah hal yang baik. Tempat tantrum jika si kecil sudah berlebihan dalam memukul kepalanya sendiri sehingga menyebabkan memar atau luka maka sebaiknya merek mencari bantuan dan dukungan dari orang-orang profesional untuk membantu mengatasi hal ini. Meskipun kebiasaan memukul kepala adalah hal yang cukup sering terjadi pada bayi atau balita usia 1-2 tahun.

Baca Artikel Lainnya :

Namun apabila kebiasaan tersebut dilakukan pada saat anak sedangkan drum maka hal tersebut perlu peran selesai Day karena dapat melukai anak secara fisik dan berbahaya bagi perkembangannya secara emosional. Konsultasikanlah ke dokter anak atau psikolog anak untuk membantu perroncel mengatasi kebiasaan si kecil memukul kepalanya. Nah itu dia bunda, beberapa penyebab yang membuat bayi suka memukul kepalanya sendiri Tetap tenang dan tinggi si kecil dalam memotivasi irons semoga informasi ini bermanfaat buat bunda aamiin.

Demikianlah artikel kami mengenai Penyebab Bayi Suka Memukul Kepalanya Sendiri semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

5 Bahaya Mengintai Duduk W-Sitting Pada Anak !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram