13 Oktober 2021

Ajarkanlah Anak Konsep Doa Agar Paham Cara Kerja Allah

Ajarkanlah Anak Konsep Doa Agar Paham Cara Kerja Allah

Ajarkanlah Anak Konsep Doa Agar Paham Cara Kerja Allah - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai orangtua kita perlu mengajarkan anak pentingnya mengenai doa adalah ibadah. Sebab rasulullah sendiri mengatakan bahwa doa itu adalah inti ibadah.

Inti bahwa kita butuh Allah, perlu Allah, lemah tanpa Allah, serta bukti bahwa Allah adalah sumber kekuatan kita. Karena dalam doa berisi harapan. Dalam doa itu sendiri ada sebuah konsep yang harus anak pahami. Agar anak paham bagaimana cara kerja doa sehingga bisa menjaga keimanan anak.

Ulasan Ajarkanlah Anak Konsep Doa Agar Paham Cara Kerja Allah

Pertama, beritahu anak bahwa doa Itu Terkabul Dalam Tiga Bentuk.

Dalam sebuah hadits rasulullah bersabda, “Tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturahmi (antar kerabat, pen) melainkan Allah akan beri padanya tiga hal: (1) Allah akan segera mengabulkan do’anya, (2) Allah akan menyimpannya baginya di akhirat kelak, dan (3) Allah akan menghindarkan darinya kejelekan yang semisal.” Para sahabat lantas mengatakan, “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdo’a.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas berkata, “Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan do’a-do’a kalian.” (HR. Ahmad, 3:18. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth menyatakan bahwa sanad hadits ini jayyid.)

Kedua, Doa itu senjata orang mukmin. Doa Bisa Memudahkan Seorang Muslim Menjalani Takdir Dengan Baik.

Dari Salman Al-Farisi radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Yang dapat menolak takdir hanyalah doa. Yang dapat menambah umur hanyalah amalan kebaikan.” (HR. Tirmidzi, no. 2139 dalam Kitab Al-Qadr, Bab “Tidak ada yang menolak takdir kecuali doa”. Syaikh Al-Albani dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, no. 154, 1:286-288, menyatakan bahwa hadits ini hasan).

Demikianlah artikel kami mengenai Ajarkanlah Anak Konsep Doa Agar Paham Cara Kerja Allah semoga bermanfaat!

Ajarkanlah Anak Konsep Doa Agar Paham Cara Kerja Allah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram