13 Oktober 2021

Sedih Setelah Melahirkan Hati Hati Baby Blues Syndrome

Sedih Setelah Melahirkan Hati Hati Baby Blues Syndrome

Sedih Setelah Melahirkan Hati Hati Baby Blues Syndrome - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ketika hamil kemudian melahirkan umumnya seorang ibu pasti akan merasa gembira dan senang saat. Tetapi dalam beberapa kasus ada yang justru sebaliknya, justru rasa sedih, gelisah, cemas tanpa sebab yang muncul. Para Ibu yang mengalami kondisi psikologi ini disebut juga sebagai baby blues syndrome.

Ulasan Sedih Setelah Melahirkan Hati Hati Baby Blues Syndrome

Ya, Baby blues sendiri merupakan sindrom yang terjadi setelah melahirkan dikarenakan perubahan hormon yang membuat Bunda merasa kurang nyaman. Baby blues syndrome ini dapat menyebabkan gangguan psikologis seperti sedih, cemas, dan emosi yang meningkat. Baby blues syndrome pada umumnya dialami sekitar 50-80% Ibu muda dan terjadi pada 2 minggu pertama setelah melahirkan anak pertama.

Baca Juga:

Apabila Bunda saat baru melahirkan merasa mudah menangis, tersinggung, dan sedikit tertekan, kemungkinan Bunda mengalami baby blues syndrome.

Adapun gejala baby blues syndrome pada umumnya adalah  Sering menangis tanpa alasan yang jelas, Mudah kesal, Cepat merasa lelah, Sulit untuk istirahat, Enggan untuk memperhatikan si kecil

Adapun  penyebab utama baby blues syndrome yang dapat terjadi pada Ibu muda seperti perubahan hormon. Pada umumnya, ketika Bunda hamil, hormon akan meningkat atau naik. Akan tetapi setelah melahirkan, Bunda akan kehilangan banyak hormon. Ini yang bisa menyebabkan bunda mengalami baby blues syndrome.

Rasa khawatir dan belum siap dengan tanggung jawab tambahan sebagai seorang ibu bisa membuat bunda depresi sehingga juga mengalami baby blues syndrome.

Selain itu, Pada umumnya, baby blues syndrome ini terjadi selama 14 hari pertama setelah melahirkan dan biasanya hari terburuk adalah hari ke-3 atau ke-4 sesudah kelahiran. Jika Bunda merasa sedang mengalami baby blues syndrome, Bunda dapat melakukan hal-hal seperti meluangkan waktu untuk beristirahat dan tidur siang. Bunda juga dapat membatasi pengunjung yang datang untuk menjenguk, karena hal ini dapat menyebabkan kelelahan.

Tetapi, jika Bunda masih merasa gejala baby blues syndrome setelah lebih dari 2 minggu, maka konsultasilah dengan dokter Bunda. Karena dikhawatirkan Bunda mengalami depresi postpartfum dan diperlukan penanganan.

Demikianlah artikel kami mengenai Sedih Setelah Melahirkan Hati Hati Baby Blues Syndrome semoga bermanfaat!

Sedih Setelah Melahirkan Hati Hati Baby Blues Syndrome

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram