14 Oktober 2021

Inilah 3 Kecerdasan Yang Calon Ibu Wajib Miliki

Inilah 3 Kecerdasan Yang Calon Ibu Wajib Miliki

Inilah 3 Kecerdasan Yang Calon Ibu Wajib Miliki - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai seorang ibu tentu perlu memiliki kecerdasan. Tahukah ayah bunda bahwa ada tiga kecerdasan yang wajib bunda miliki ketika menjadi seorang ibu? Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya :

Ulasan Inilah 3 Kecerdasan Yang Calon Ibu Wajib Miliki

Pertama kecerdasan intelektual. Ya, sebagai seorang ibu bunda harus memiliki kecerdasan intelelektual. Kecerdasan intelektual disini maksudnya adalah bunda harus tau cara mengasuh anak yang cocok dengan zaman anak bagaimana. Memiliki pengetahuan umum juga saat anak mulai suka bertanya ini itu. Tahu juga bagaimana potensi yang terpendam dalam anak sehingga bisa mengarahkannya nanti.

Baca Juga :

Tahukah bunda ? bahwa kecerdasan anak yakni ada pada kromosom x. Dan warisan kecerdasan ini biasanya turun dari ibu. Kehidupan dan zaman berbeda yang dialami orangtua dan anak menuntut orangtua untuk beradaptasi dengan keadaan atau zaman kekinian. Sebab, dalam mendidik dan membesarkan anak orangtua khususnya ibu dituntut untuk memiliki ilmu pengetahuan yang memadai.

 Tahun 1984 diadakan sebuah penelitian mengenai hal ini di Universitas Cambridge yang kesimpulannya mengatakan bahwa gen ibu berkontribusi paling besar terhadap perkembangan pusat-pusat pemikiran di otak. 

Kedua, Kecerdasan Spiritual. Kecerdasan spiritual disebut juga dengan istilah SQ (Spiritual Quotient).

 Dalam hal ini bunda juga harus bisa mendidik hati anak . Seperti mengajarinya untuk jujur, berakhlak baik, rajin sholat, amanah, menghormati yang lebih tua dll.  Membangun hubungan dia dengan Allah dengan baik juga.

Ketiga, Kecerdasan Emosional. Akar kecerdasan emosional adalah kesadaran diri, atau mindfulness.

Pada tahap kecerdasan emosional ini  berarti bunda harus mulai berbicara ramah pada diri sendiri, memaafkan kesalahan sendiri, sehingga ini tidak hanya menguntungkan bunda, namun juga perilaku anak. Serta anak belajar melihat orang tuanya dalam jangka panjang. Orang tua bisa melatih anak-anaknya untuk menumbuhkan kesadaran diri lebih luas. Dia merekomendasikan permainan di mana setiap anggota keluarga bisa mengekspresikan berbagai emosi. 

Inilah 3 Kecerdasan Yang Calon Ibu Wajib Miliki

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram