2 Agustus 2021

5 Tips Agar Anak Tidak Minta Digendong Terus !

5 Tips Agar Anak Tidak Minta Digendong Terus !

(Artikel | 5 Tips Agar Anak Tidak Minta Digendong Terus !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sejatinya memang diketahui bahwa ketika anak digendong itu memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa memperkuat bounding antara anak dengan bunda.Walaupun memiliki manfaat, bunda juga harus tahu ada efek negatif jika anak terlalu sering digendong seperti terjadinya separation anxiety. Dimana anak bisa sangat gelisah ketika anak tidak digendong orangtuanya.

Ulasan 5 Tips Agar Anak Tidak Minta Digendong Terus !

Berangkat darisini, anak beberapa tips yang bisa bunda lakukan agar anak tidak selalu minta digendong oleh bunda sehingga ia bisa belajar mandiri.

1. Cari tahu kebutuhannya

Dikatakan peneliti bahwa sejak usia enam bulan, anak bisa memahami serta bereksperimen dengan sebab dan akibat. Ini memungkinkan anak untuk bereksperimen dengan melihat aksi bunda ke tangisan dan permintaan mereka untuk di gendong.

Baca Juga :

2. Berikan anak waktu untuk tenang

Banyak studi ilmiah menganjurkan agar bunda memberi anak waktu untuk menangis sampai emosi yang dirasakannya tersalurkan sehingga tenang dengan sendirinya.

Cobalah untuk memberi jarak dan mengatakan pada si Kecil bahwa bunda akan menunggunya tenang sebelum menggendong atau memeluknya.

3. Alihkan perhatian anak

Adakalanya anak minta terus menerus digendong dengan alasan yang tidak jelas. Jika bunda sedang dalam situasi seperti ini, Bunda bisa menggunakan metode distraksi agar permintaannya teralihkan. Tunjukkan mainan atau berikan empengnya untuk membuatnya tenang.

Tidak disarankan untuk menunjukkan anak terlalu banyak tayangan dari gadget sebagai distraksi yah bunda.

4. Kelola kecemasan anak akan perpisahan

Kecemasan akan perpisahan atau yang kerap disebut separation anxiety umum terjadi saat anak memasuki lingkungan yang baru. Karena sudah terbiasa dengan bunda maka anak bisa mengalami ketakutan saat berada dilingkungan baru.

Bunda berikhtiar mencegah hal ini dengan perlahan membangun rutinitas di mana pada waktu-waktu tertentu dalam sehari dimana bunda tidak bersama si anak. Bunda bisa minta bantuan pasangan, keluarga, atau asisten rumah tangga untuk menemani anak.  Atau bunda bisa pancing dengan memberikannya mainan.

5. Jangan panik jika anak tantrum

Ketika permintaan untuk digendong terus menerus disebabkan oleh tantrum, Bunda dapat mengelolanya melalui teknik time-out selama 20 menit, yakni dengan melakukan aturan yang tegas, atau menolak permintaannya dengan sopan dan konsisten.

Cobalah lakukan kontak mata yang teduh dan ajak si Kecil untuk mengatur napas bersama sebelum memeluknya ketika ia sudah tenang. Anak masih belajar untuk mengelola emosinya sendiri. 

Demikianlah artikel kami mengenai 5 Tips Agar Anak Tidak Minta Digendong Terus ! semoga bermanfaat !Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

5 Tips Agar Anak Tidak Minta Digendong Terus !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram