1 Agustus 2021

3 Manfaat Gadget Untuk Anak Ditengah Wabah Corona !

(Artikel | 3 Manfaat Gadget Untuk Anak Ditengah Wabah Corona !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Tidak selamanya gadget itu memiliki pengaruh buruk untuk anak. Patut diketahui ada beberapa hal positif ketika anak dapat menggunakan gadget secara bijak loh.

Ulasan 3 Manfaat Gadget Untuk Anak Ditengah Wabah Corona !

Menurut data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Sebanyaka 13 % anak-anak mengalami depresi selama Covid 19 loh.

Sedangkan masalahnya berputar antara pembelajaran jarak jauh dan kekerasan di rumah.  Dokter Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa gadget bisa membantu anak dalam mengurangi tekanan mental karena pandemi covid.

Seperti apa detailnya? Berikut ini penjelasannya:

Gadget Sebagai Media Sosialisasi

Sejatinya kita manusia adalah makhluk sosial. Otomatis kita sangat butuh untuk berinteraksi dengan orang lain terutama anak-anak.

Dikatakan oleh dr Reisa adanya sosial media bisa mengurangi tekanan mental pada anak. Mereka bisa tetap saling berinteraksi dengan temannya melalui sosial media.

Baca Juga :

Sebagai Media Belajar Mengontrol Emosi

Masih tentang video call dengan teman dan keluarganya. Di mana, anak-anak menghabiskan banyak waktu bermain dengan temannya dan itu mengasah kemampuan mereka, termasuk mengontrol emosi.

Saat bertemu dan bermain bersama, ada banyak tantangan emosi yang bisa dialami. Mulai dari tidak mau mengalah, berebut salah satu mainan, dan lainnya.

Saat video call, hal ini masih bisa terasah juga seperti bagaimana bergantian bicara atau bagaimana bersabar mendengarkan temannya bicara.

Bisa Menjadi Salah Satu Hiburan Mereka

Setelah seharian lelah dalam kegiatan belajar, adakalanya gadget menjadi salah satu hiburan untuk anak. Ya, walaupun demikian tetap kita sebagai orangtua jangan lupa untuk mengawasinya yah ayah bunda.

Jangan lupa untuk memberikan batasan waktu terkait permainan yang diperbolehkan dan juga durasi bermain gadget itu sendiri.

Dengan porsi yang tepat, Insya Allah itu juga bisa menghibur anak dan menyelamatkan anak dari depresi ditengah wabah covid ini.

Cara Bijak Memberikan Gadget Pada Anak

Tidak seperti orangtuanya, anak-anak generasi Alpha adalah para digital native. Mereka lahir dan sudah berdampingan langsung dengan gadget.  Menjauhkan mereka betul-betul dari gadget bukanlah solusi yang bijak.

Karena bagaimanapun, kegiatan belajar pun mereka menggunakan gadget. Kalau mereka terlalu ditekan masalah gadget khawatir mereka menjadi anak yang gagap dengan teknologi.

Adapun orangtua jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan mengajak anak melakukan aktifitas fisik juga yah. Seperti olahraga kecil bermain bola, lari-larian, dll.

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Manfaat Gadget Untuk Anak Ditengah Wabah Corona ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Hastag :

3 Manfaat Gadget Untuk Anak Ditengah Wabah Corona !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram