29 Juni 2021

Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !

Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !

(Artikel | Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !) - Assalammualaikum ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Mungkin diantara anak ayah bunda ada yang makannya sangat sedikit atau pemilih? Akibat hal tersebut bisa membuat kita sangat mudah untuk melampiaskan rasa frustrasi kita mengenai kebiasaan makan anak tersebut, terutama kepada teman-teman atau anggota keluarga kita.

Sebagai orangtua munculnya rasa frustasi ini hal yang wajar. Secara naluriah, Sebagai orangtua tentu kita ingin berbagi untuk melegakan perasaan kita atau bahkan mendapat dukungan agar tidak menyerah.
 
Tetapi dibalik itu, menurut Judy Delaware, OTR/L, terapis okupasi dan ahli pemberian makan di Denver pengelola konsultasi Feeding Littles mengingatkan agar orang tua berhati-hati agar tidak memperburuk keadaan dengan berbicara tentang kebiasaan makan anak-anak secara negatif di hadapan mereka langsung.
 
Dikatakan Judy bahwa anak akan mengingat terus cap/label yang diberikan oleh orangtuanya tersebut kepada mereka. Judy menambahkan bahwa anak-anak cenderung menerima dan menginternalisasi komentar-komentar negatif orang tuanya tentang kebiasaan makan mereka. Judy mengatakan bahwa hal yang sering utarakan tersebut bisa menjadi sebuah kenyataan nantinya.
 
Dikatakan oleh beliau jika kita semakin menggambarkan anak-anak kita sebagai pemilih, semakin mereka menganggap diri mereka pilih-pilih.  

Ulasan Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !


 Berikut ini komentar negatif yang sebaiknya Ayah bunda hindari:

“Dia sangat pemilih. Dia hanya mau makan sedikit jenis makanan saja”
Lebih baik gantikan dengan kalimat, “Kita semua mencoba untuk makan makanan baru bersama-sama.”
 
“Jangan repot-repot memberikan makanan kepadanya. Dia tidak akan memakannya.”
Lebih baik gantikan dengan kalimat, “Silahkan berikan sedikit di piringnya biar dia bisa ikut makan bila dia menginginkannya.”

Baca Juga :


 
“Dia jauh lebih pemilih daripada kakaknya. Kakaknya lebih baik.”
Lebih baik gantikan dengan kalimat, “Mereka punya preferensi makanan yang berbeda. Kami sekeluarga berusaha untuk mencoba makanan-makanan baru bersama-sama.”
 
“Dia makan terlalu banyak/sedikit. Aku khawatir dengan berat badannya.”
Lebih baik gantikan dengan kalimat, “Dia sedang belajar makan sesuai dengan kebutuhannya.”

Apa yang dikatakan oleh Judy Delaware tidak lepas dari sabda rasulullah ayah bunda. Rasulullah pernah bersabda bahwa doa orangtua itu kepada anaknya mustajab. Bagai doa nabi kepada umatnya. Oleh karenanya kita harus sangat hati-hati menjaga lisan kita manakala sedang frustasi ketika berhadapan dengan perilaku anak yang kurang mengenakkan.

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram