29 Juni 2021

Awas Inilah 4 Alasan Jangan Membuang Sampah Makanan

Alasan Jangan Membuang Sampah Makanan

Inilah 4 Alasan Jangan Membuang Sampah Makanan

(Artikel | Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !) - Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq  Ketika anak tidak menghabiskan makannanya? dan juga setiap makan tidak habis? dan bunda pun kalau beli makanan terlalu banyak dan pasti ada sisa lebih dan akibatnya dibuang juga? Tapi bunda pernah berpikir engga sih apa yang bisa bunda lakukan kepada sisa-sisa makanan ini dibuang atau di bagaimanakan? Akan tetapi kebanyakan bunda pasti lebih memilih dibuang saja ke tempat sampah karena tidak ingin ribet untuk berfikir lagi bukan.

Nah bunda pernah engga sih memikirkan lebih jauh lagi dampak apa saja ketika kita kebanyakan membeli makan dan terbuang sia-sia bisa membengkak di keuangan keluarga kita bahkan berpengaruh juga terhadap pencemaran lingkungan?

Nah menurut para peneliti sisa makanan rumah tangga adalah kontributor yang lebih dominan dalam jenis limbah makanan. Limbah-limbah ini digolongkan dalam beberapa jenis seperti limbah sisa makanan dan juga limbah buah atau sayuran yang sudah tidak layak lagi. Jumlah limbah ini bisa mencapai sekitar 20-40% dalam jumlah setiap harinya.

Yuk Mulai Hidup Lebih baik Dengan Tidak membuang Makanan!

Ini adalah bebrapa alasan kenapa sih kita harus hemat dalam membeli makanan tidak berlebihan agar tidak membuang-buang makanan berlebihan. Berikut adalah 4 alasan yang harus bunda lakukan agar bisa lebih hemat dan tidak mencemari lingkungan agar anak turunan kita masih bisa menikmati lingkungan yang baik dan juga subur.

1 Pengeluaran jadi Lebih Hemat

Pasti bunda akan merasakan pengeluaran menjadi sedikit dan juga lebih efisien untuk mengatur keuangan keluarga dan juga berguna saat pandemi seperti ini juga loh karena kita harus lebih hemat dan waspada akan kesehatan sekarang maka dari itu belanja dengan seperlunya.

2 Efek Rumah Kaca

dampak ini harus sangat-sangat bunda perhitungkan karena dengan bunda membeli makanan yang berlebihan dan terbuang begitu saja bunda dapat memicu efek rumah kaca yang dimana menyebabkan perubahan iklim dan juga dapat mengakibatkan sampah-sampah yang tidak bisa diolah akan berubah menjadi sebuah gas yang sering disebut sebagai gas metana.

3 Membuang Air Berlebihan

dalam kasus ini bunda perlu perhatikan apasih yang akan terjadi jika bunda membeli mkanan berlebihan akibatnya apa saja. Nah salah satunya adalah ini dalam kasus ini apabila bunda membeli maknana berlebihan dan membuangnya 25% dari air yang terpakai akan hilang melalui sebuah limbah makanan pertahunnya. Jumlah ini bisa disetarakan dengan 170 triliun Air perliternya atau sama saja dengan galon sebanyak 45 triliun jumlah ini sangat banyak dan terlalu dikhawatirkan oleh dunia.

Baca Artikel Lainnya :

4 Ancaman Gizi dan Pangan

Carmen Byker Shanks, Ph.D., R.D., Seorang ahli Gizi dan juga profesor nutrisi, diet dan juga sitem ppangan berlanjutan di Montana State University, Aerika Serikat mereka mencatat bahwa membeli makan dan mengendapkan makanan bisa mendapatkan ancaman gizi dan pangan dapat terancam ketahanannya, karena produk segar dan sehat yanga da pada pertanian cenderung lebih banyak yang terbuang dibandingkan produk yang mudah rusak. Apabila jumlah produksinya lebih sedikit ketimbang jumlah yang dibuang, akan terjadi kemungkinan kekurangan gizi dan pangan.

Naah itu saja bund karena dampaknya terlalu berbahaya maka dari itu untuk lebih bijak dalam membeli apa yang akan dibeli agar tidak terbuang sia-sia dan itupun bisa menghemat keuangan keluarga bunda.

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Inilah 4 Alasan Jangan Membuang Sampah Makanan semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Hindarilah 4 Kalimat Negatif Saat Anak Susah Makan Yah Bun !

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram