18 Juni 2021

Tahap Perkembangan Anak 1 Tahun

Tahap Perkembangan Anak 1 Tahun

Tahapan Perkembangan Anak 1 Tahun

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah anak usia 1 tahun yang mulai belajar jalan atau sudah bisa menampakkan langkah ke berbagai tempat adalah anak yang sangat mengagumkan. Disatu sisi aktivitas dan mobilitasnya tidak terbatas. Tapi di sisi lain dia masih perlu berlatih, misalnya pada saat berlari masih susah berhenti. Ada kebiasaan juga yang buat orangtua kadang menyebalkan anak yang senang sekali menumpahkan makanan atau alat-alat makan yang digunakannya pada saat dia mencoba makan sendiri.

Itu sebetulnya sesuatu yang esensial dan berkaitan dengan perkembangan kognitifnya anak usia 1 tahun juga senang sekali menyembunyikan benda atau memasukkan benda ke tempat-tempat tertentu. Saya punya pengalaman yang sangat lucu saat kunci mobil, bahkan dokumen-dokumen penting disembunyikan oleh anak umur 1 tahun dan membuat heboh seluruh rumah.

Baca Artikel Lainnya :

Sekali lagi itu bagian dari tahap perkembangan yang penting dan pasti dilaluinya Anak usia 1 tahun seringkali menyampaikan apa yang dia inginkan dengan menunjuk benda Pada saat itu dia ingin mengambil bola, karena kemampuan verbalnya belum optimal dia akan menggunakan alat-alat tubuhnya. Alat-alat motoriknya untuk mencoba mengkomunikasikan apa yang dia butuhkan.

Saat anak menyampaikan kebutuhannya sebagai orangtua kita punya pilihan Ingin mendukung anak atau justru menghambatnya Orangtua yang mendukung akan menyampaikan secara verbal apa sebetulnya yang dibutuhkan anak "Oh, kakak mau bola itu ya?" "Oh, kakak pengin coba makanan itu ya?" Jadi walaupun anak belum bisa berbicara orangtua yang mendukung akan menceritakan dan meningkatkan pemahaman anak dan pada akhirnya kosa kata dan apa yang bisa dia sampaikan.

Baca Artikel Lainnya :

Pada saat anak membuang-buang makanan atau membuang barangnya, Yang bisa kita lakukan sebetulnya mengambilnya kembali dan jangan sampai kita menghambat dengan tidak memberikan dia kesempatan untuk mencoba menyuap makanannya sendiri. Seperti menggunakan tangan, menggunakan sendok atau garpu, adalah bagian dari latihan yang penting. Walaupun kadang-kadang melelahkan buat kita sebagai orangtua pada saat harus membereskan Orangtua yang mendukung anak juga sadar betul Bahwa bahkan sejak di usia ini aktivitas bersama buku tetap penting.

Tetapi bukan hanya membaca buku cerita sambil memangku anak Anda sendiri harus mencontohkan menjadi pembaca yang mandiri Karena di usia ini anak mengobservasi dan mengimitasi apapun yang dilakukan oleh orang dewasa yang ada di sekitarnya Usia 1 tahun. Ini juga usia yang sangat menyenangkan Karena kita bisa memberikan stimulasi sensoris dan juga stimulasi motorik yang beragam.

Jadi ikutlah aktif bersama anak melakukan berbagai aktivitas fisik merangkak bersama, melompat-lompat bersama, kenapa tidak? Stimulasi sensoris dengan meraba berbagai benda yang punya tekstur yang berbeda atau bernyanyi dan menari mengikuti irama yang berbeda. Bukan hanya menyenangkan dan penting mendukung tahap perkembangan anak Tetapi juga sesuatu yang menyenangkan buat kita orangtuanya.

Demikianlah ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah artikel kami mengenai Tahap Perkembangan Anak 1 Tahun Semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Kebiasaan Ini Bisa Menjadi Penyebab Gigi Tonggos Anak !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram