2 Desember 2021

Penjelasan Aqiqah Anak Laki Kenapa Dua Ekor

Penjelasan Aqiqah Anak Laki Kenapa Dua Ekor

Penjelasan Aqiqah Anak Laki Kenapa Dua Ekor - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah (paket aqiqah ciledug). Mungkin diantara ayah bunda ada yang bertanya tanya. Kenapa aqiqah untuk anak laki laki itu dua ekor sedankgna perempuan itu satu ekor?

Ulasan Penjelasan Aqiqah Anak Laki Kenapa Dua Ekor

Terkait hal ini patut diketahui bahwa berdasarkan hadits yang shahih dijelaskan bahwa rasulullah yang memerintahkan bahwa aqiqah untuk anak laki laki adalah dua ekor sedangkan perempuan satu ekor.

Baca Juga :

Namun dibalik itu, ada penjelasan lain mengapa laki laki afdolnya dua ekor. Ya, dilansir dari nu online, Jawaban atas pertanyaan ini tidak bisa dilepaskan dari kondisi sosial orang Arab dan bangunan pemikiran mereka ketika itu. Di mana kehadiran anak laki-laki lebih mereka harapkan ketimbang anak perempuan.

Dengan kata lain, kebahagian mereka ketika mendapatkan anak laki-laki melebihi dari mendapatkan anak perempuan. Karenanya, aqiqah untuk anak laki-laki lebih banyak ketimbang anak perempuan. 

Aqiqah disyariatkan perwujudan riil rasa bahagia dengan kehadiran seoarang anak, sedangkan kebahagian dengan kehadiran seorang anak laki-laki itu lebih besar. Karenanya, aqiqah untuk anak laki-laki lebih banyak.” (al-Muhadzdzab fi Fiqh al-Imam asy-Syafi’i, juz, 1, h. 241).

Nah itulah ayah bunda rahasia dibalik kenapa aqiqah laki laki dua ekor. Demikianlah artikel kami mengenai Penjelasan Aqiqah Anak Laki Kenapa Dua Ekor semoga bermanfaat!

Penjelasan Aqiqah Anak Laki Kenapa Dua Ekor


 

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram