9 Juli 2021

Inilah 5 Tips membedong anak dengan aman nih bunda!

membedong anak dengan aman

5 Tips membedong anak dengan aman

(Artikel |5 Tips membedong anak dengan aman)- Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq di Indonesia istilah bedong atau membedong bayi sudah sangat populers sekali sejak zmana dahulu. Bedong bayi sendiri sebenernya berguna untuk membuat kenyamanan bayi pada saat mereka tidur dan tidak menimbulkan sudden infant death syndrome (SIDS) atau sering disebut sebagai penanganan bayi terguling.

Akan tetapi banyak sekali para bunda atau orang tua yang baru mempunyai anak belum bisa membedong bayi sendri dan kebanyakan menempuh jalur alternatif yaitu dengan menyuruh ahli bayi atau suter bahkan di desa sering disebut sebagai dukun bayi.

Nah Kami akan membagikan Tips membedong anak dengan aman nih bunda yuk simak berikut ini

1. Cuci tangan sebelum melakukan bedong

Dalam masa pandemi covid 19 seperti ini pasti banyak sekali orang tua atau bunda yang khawatir akan kesehatan anak terlebih pada anak yang baru lahir yang lebih rentan karena imunnya belum cukup kuat dan juga masih retan akan hal-hal yang membahayakan si bayi. Nah dalam melakukan bedong tentunya butuh ahli yang sudah melakukannya dengan baik atau pun kalau bunda sudah bisa maka kami sarankan adalah untuk selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dahulu seblum menyentuh si bayi bunda yah.

2. Membedong dengan posisi yang baik dan benar

Langkah-langkah membedong bayi yang baik dan benar :

  • Letakkan kain di permukaan datar dan lipat sudut atas ke bawah.
  • Tempatkan bayi di atas kain menghadap ke atas atau telentang, kepala tepat di atas tepi kain yang dilipat sebelumnya.
  • Luruskan tangan kiri bayi agar tidak menghalangi dan menarik ujung kiri kain di leher bayi, lalu sematkan di antara lengan bayi dan sisi kanan tubuh.
  • Lipat atau putar bagian bawah kain ke atas dan sematkan di bawah salah satu lengan bayi.
  • Pastikan bagian bawah swaddle masih menyediakan beberapa ruang untuk tubuh bagian bawah bayi.
  • Masukkan dua atau tiga jari di antara swaddle dan dada bayi untuk memastikan swaddle tidak terlalu ketat.

3. Aturan Bedong

Dalam aturan bedong ketika bayi bunda habis makan jangan langsung dibedong dulu yah. Beri jeda beberapa menit setelah bayi sudah mulai mengantuk bunda boleh membedongnya sehingga bunda lebih mudah dalam melakukan bedong kepada bayi bunda

4. Membantu Bayi Sendawa

Ketika sehabis makan bantu anak bundaa melakukan sendawa, pasti bunda bertanya-tanya bukan kenapa sih penting yah emang?

Nah pertanyaan bagus sekali ketika bayi sendawa sebelum tidur itu penting dikarenakan tidak terjadinya penumpukan gas pada perut yang bisa mengakibatkan perut terasa kembung dan akibatnya adalah membuat tidur kurang nyenyak pada bayi bahkan bisa juga terjadi sakit perut, maka dari itu bunda harus membantu sibayi melakukan sedawa agar tidur mereka merasa nyenyak dan nyaman tidurnya.

5. Jangan membedong asal-asalan

Pada saat membedong bayi iusahakan jangan terlalu kencang yah bund dikarenakan takutnya terjadi permasalahan yang cukup lumayan dibagian pinggang seperti hip dysplasia. Dan usahakan jangan terlalu menutupi leher bayi karena bayi nanti akan kesulitan untuk bernapas.

Menggunakan kain bedong yang menggunakan bahan anti toxic dan bahan tidak terlalu tebal yang menggunakan seperti kapas organik, bambu organik, atau katun yang aman serta tidak membuat bayi merasa gerah(kepanasan)

Baca Artikel Lainnya :

Nah mungkin itu dari kami bun yang bisa kami sampaikan apabila merasa bermanfaat jangan lupa bagikan dan komentar yah bun agar kami merasa senang dan terus membuat konten yang bunda butuhkan dan juga saling berbagi ilmu aamiin.

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai 5 Tips membedong anak dengan aman semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Tes DNA Bayi Baru Lahir, Apasih Manfaatnya ?

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram