15 Juli 2021

Awas Makan cumi saat hamil, boleh engga sih?

Makan cumi saat hamil

Makan cumi saat hamil

(Artikel |Makan cumi saat hamil)- Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq Makanan yang bersal dari laut yang sering orang tau yaitu Seafood sangat digemari banyak kalangan mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah karena rasanya yang gurih dan juga enak seain itu mudah untuk mengolahnya. Seperti cumi udang dan lain-lain itu salah satu yang bisa dinikmati dan juga banyak digemari.

Akan tetapi Makanan Seafood seperti cumi bisakah di konsumsi untuk ibu hamil? Sedangkan cumi memilki salah satu zat yaitu merkuri nah inilah yang kebanyakan ditakuti oleh ibu hamil dan memilih menahan dahulu tidak emmakan cumi. Nah tetapi sebenarnya cumi sangat aman dikonsumsi oleh wanita atau ibu hamil loh dengan syarat diolah dengan benar.

Berikut adalah informasi menegnai Makan cumi saat hamil, boleh engga sih?

1. Kandungan Nutrsi dan juga manfaat ibu hamil ketika memakan cumi

Dilansir oleh Being The Parent, cumi sangatlah kaya protein dan juga memiliki banyak sekali kandungan gizi dan bagus dikonsumsi ketika sedang hamil. Cumi banyak sekali menagndung akan vitamin dan juga kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk anak yang ada didalam perut bunda. diantaranya yaitu :

Protein

Satu hidangan makanan cumi mempunyai sekitra 15 protein dan itu bisa memenuhi kebutuhan bunda yang sedang hamil. karena protein sangatlah dibutuhkan oleh janin untuk pertumbuhan dan perkembangan si janin tersebut dan protein berfungsi untuk menumbuhkan sel-sel yang ada pada janin.

Zat Besi

Zat besi sangat dibutuhkan oleh janin karena untuk membantu meningkatkan kadar hemoglobin darah dan juga memastikan aliran darah yang tepat melalui dinding rahim dan juga membantu pembentukan sel darah merah.

Vitamin C, B12 dan juga Vitamin A

kandungan ini yang erada dalam cumi sangat dibutuhkan oleh janin agar janin bisa berkembang dan tumbuh terkhusus pada sistem saraf. Dan juga vitamin A berperan dalam pertumbuhan kognitif pada janin dan mempertajam otak janin. Selain itu juga berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh sang bunda bisa mencegah infeksi yang tidak diinginkan.

Seng

Cumi memiliki banyak sekali kandungan seng di dalamnya yang dimana berfungsi sebagai produksi insulin dan enzim lain pada janin yang ada didalam perut bunda.

Asam Folat

Janin sangat membutuhkan Asam Folat dikarenakan untuk memastikan bahwa anomalia saraf yang ada pada janin dapat dihindari

2. Aman atau tidak memakan cumi ketika sedang hamil?

Dilansir oleh Mom Junction memakan cumi pada saat hamil masih terbilang aman selama bunda mengkonsumsinya tidak terlalu banyak, yaitu sebanayk 5ons per minggunya. Dan porsi ini juga bisa membantu janin yang sedang dalam proses berkembang.

Selain itu cumi sangatlah bagus dikonsumsi dikarenak memiliki banyak sekali gizi dan juga protein dan tak kalah penting cumi juga rendah akan natrium dan juga kadar lemak jenuh. Tapi bunda pasti berfikir bagaimana dengan kandungan merkurinya yang terdapat dalam cumi?

Sebenarnya seua jenis makanan laut memiliki kandungan merkuri yang bisa menghamat perkembangan sistem saraf pada janin. Akan tetapi bunda jangan berlebihan mengkonsumsi hewan laut seperti jenis tilefish, swordfish, marlin dan king mackerel yang dilansir terlalu banyak kandungan merkuri didalamnya.

Dan harus bunda ingat cumi adalah salah satu makanan paling aman untuk ibu hamil karena kandungan merkuri yang rendah sehingga aman dikonsumsi ibu hamil. tapi tetap memakan pada batasannya yaitu sekitar 5 ons per minggunya yah bund.

3. Perhatikan beberapa hal saat sedang makan cumi khususnya ibu hamil

nah perlu diperhatikan buat bunda yangs edang hamil jangan kebiasaan menggoreng makanan pada saat hamil yah tentunya pada saat ingin memakan cumi alangkah baiknya jangan di goreng karena bisa menjadi tidak baik sebab menambah kandungan lemak jenuh pada cumi tersebut dan lebih parahnya lagi dapat menghilangkan kandungan gizi yang ada pada cumi.

Baca Artikel Lainnya :

Denagn menumis atau emngkukus cumi lebih baik karena tidak mengurangi kandungan yang ada pada cumi. Dan pastikan juga cumi yang bunda masak alangkah baiknya diolah sendiri yah dikarenakan kita tidak tahu cra pengolahannya bagaimana jadi lebih baik bikin sendiri di rumah dan lebih tau kebersihan dan juga rasa selera bunda hamil. Dan yang lebih penting lagi pilihlah cumi yang bersih dan segar yah bund.

4. Awas ketahu mempunyai riwayat alergi cumi atau tidak

Kebanyakan orang ada juga yang alergi dengan masakan seafood salah satunya adalah cumi. Maka dari itu bunda harus tau mempunyai riwayat alergi atau tidak karena bisa fatal karena sedang hamil yang ditakutkan juga berdampak pada si janin. Nah dan jangan lupa selalu konsultasikan kepada dokter kandungan bunda yah agar tidak gegabah dlam mengambil keputusan.

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Meski Sedang Marah Jangan Doakan Buruk Anak semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

4 Tips Mengatasi Anak Berbicara Kasar Karena Temannya !

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram