26 Mei 2021

Inilah 8 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Surah Yasin !

(Inilah 8 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Surah Yasin !) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Mungkin diantara ayah bunda ada yang bertanya-tanya.. kenapa sih orang indonesia senang sekali merutinkan surah yasin? Terlebih lagi orang-orang dahulu? Ya.. ternyata surah yasin memiliki banyak keutamaan loh. Berikut adalah keutamaannya

Ulasan Inilah 8 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Surah Yasin !

  1. Yasin Adalah Inti al-Quran

Dalam suatu hadits dikatakan Dari Anas yang berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Setiap sesuatu punya inti. Inti al-Quran adalah Yasin. Barang siapa membaca Yasin, Allah akan mencatat satu kali bacaan setara sepuluh kali bacaan Alquran” (HR Al-Tirmidzi, Al-Hakim, Al-Bazzar dan Al-Baihaqi)

  1. Sebab Ampunan

Dalam suatu riwayat Dari Al-Hasan, dia mendengar Abu Hurairah berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang membaca Yasin pada suatu malam, dia akan masuk pagi dalam keadaan diampuni dosanya. Orang yang membaca Ha Mim Al-Dukhan, dia akan masuk pagi dalam keadaan diampuni” Sanad hadis ini jayyid. (HR. Abu Ya’la).

  1. Mendatangkan Ridho Allah

Dalam hadits riwayat Ibnu Hibban, Rasulullah bersabda “Orang yang membaca Yasin pada suatu malam, untuk mendapatkan ridha Allah, dia akan diampuni dosanya.” 

Hadis ini diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dalam kitab Sahih Ibnu Hibban.

  1. Mengurangi Sakit Sakaratul Maut

Dari Ma’qil bin Yasar, Rasulullah SAW bersabda, “Bacakanlah ia untuk orang yang menghadapi kematian di antara kalian.” Maksudnya surat Yasin. (HR. Ahmad)

  1. Guna Menghadapi Kesulitan

Sebagian ulama berkata, “Di antara keistimewaan surat ini adalah, ia tidak dibaca saat dalam keadaan sulit, kecuali Allah akan memudahkannya. Membacakan Yasin di samping orang yang sudah wafat adalah untuk menurunkan rahmat dan berkah dari Allah. Dan memudahkan keluarnya ruhnya. Wallahu A’lam.” (Tafsir Ibnu Katsir, jilid 6, hlm. 562)

  1. Rahmat Bagi Yang Telah Wafat

Dalam hadits riwayat ahmad, dari Ma’qil bin Yasar, bahwa Rasulullah bersabda, “Al-Baqarah adalah punuk Alquran. Turun bersama setiap ayatnya delapan puluh malaikat. Al-Baqarah ayat 255 dikeluarkan dari bawah Arsy Allah, lalu disambungkan dengan surat Al-Baqarah. Yasin adalah inti sari Alquran. Tidak seorang lelaki membacanya seraya mengharap ridha Allah dan akhirat, kecuali Allah akan mengampuninya. Bacakanlah ia untuk orang yang sudah wafat di antara kalian.”

  1. Meringankan Siksa Mayat

Dikatakan oleh orang soleh terdahulu bahwa membaca surah yasin mampu mengurangi siksaan pada si mayit (Tafsir Ibnu Katsir, jilid 6, hlm. 562)

Baca Juga : Anak Suka Sakit Tidak Jelas ? Hati-Hati Penyakit Ain !

  1. Bagus Untuk Dihafal

Dari Ibnu Abbas, Rasulullah  bersabda, “Aku sangat senang jika ia ada dalam hati setiap orang dari umatku.” (HR. Al-Bazzar).

Nah ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah Inilah 8 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Surah Yasin ! Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat ! aamiin insya Allah !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 8 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Surah Yasin !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram