25 Mei 2021

Bayi tidur lebih nyenyak di kamar gelap atau terang?

Bayi tidur lebih nyenyak di kamar gelap atau terang?

Salah satu kebutuhan utama bayi baru lahir adalah tidur. Tidur berkualitas baik bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Jika bayi Anda kurang tidur, si kecil bisa rewel sepanjang hari dan mempengaruhi aktivitas Anda.

Pada malam hari, Anda dapat membiarkan si kecil tidur terpisah di kamar mereka sendiri atau dengan mama di kamar yang sama. Hanya saja, kebanyakan ibu mungkin masih bingung jika lampu kamar harus dibiarkan menyala atau mati ketika si kecil sedang tidur?

Asshidiqaqiqah.com akan menjelaskan kondisi pencahayaan yang cocok untuk bayi baru lahir.

Kamar Gelap Berguna Untuk Pertumbuhan Bayi

Beberapa ahli menyarankan bahwa bayi baru lahir tidur di kamar gelap atau remang-remang. Pasalnya, pada malam hari tubuh bayi menghasilkan hormon melatonin. Hormon ini berguna untuk mengendalikan bangun dan siklus tidur si kecil. Jika hormon melatonin diproduksi secara optimal, bayi dapat memiliki siklus tidur yang baik dan memiliki efek yang baik pada pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Tidur di kamar yang cerah mengganggu tidur bayi Anda

Selama sembilan bulan bayi berada di dalam rahim dengan pencahayaan redup. Oleh karena itu, kondisi ruangan dengan cahaya terang akan mengganggu tidur bayi. Bayi akan mudah bangun ketika tidur di ruangan yang cerah.

Baca Artikel Lainnya : 5 Bentuk Feses Bayi Yang Bunda Harus Tahu

Bahkan bayi yang baru lahir masih belajar membedakan antara siang dan malam. Kondisi kamar yang gelap akan membantu si kecil mempelajari perbedaan antara siang dan malam dan waktu untuk tidur. Jika Anda terus membuat bayi Anda tidur di ruangan gelap, maka Anda secara tidak langsung mengajari si kecil untuk tidur pada jadwal yang konsisten.

Tidur di kamar yang cerah diperbolehkan berusia hingga 2 bulan

Bayi sebenarnya tidak memiliki masalah tidur di kamar yang cerah sampai mereka berusia dua bulan. Selanjutnya, Anda harus membuat si kecil tidur di ruangan gelap sehingga tubuh mereka dapat menghasilkan hormon melatonin secara optimal. Membuat si kecil tidur di ruangan gelap juga mengajarkan penyesuaian pada ritme tidur orang dewasa.

Baca Artikel Lainnya : Kenali 5 Alasan Kenapa bayi baru lahir harus menangis

Namun, jangan biarkan bayi di bawah dua bulan tidur sendirian di kamar mereka dengan kondisi pencahayaan gelap. Sebab, kondisi ini bisa membuat si kecil takut.

Itulah kondisi pencahayaan kamar yang baik ketika bayi tidur. Mama bisa terbiasa menempatkan si kecil di ruangan gelap saat bayi tertidur lelap. Kamar gelap memang merupakan pilihan terbaik untuk bayi, tetapi di sisi lain, Anda juga harus memperhatikan durasi tidur si kecil sesuai dengan usianya.

Demikianlah ulasan kami mengenai Bayi tidur lebih nyenyak di kamar gelap atau terang semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram