17 Juni 2021

Kenalilah Jenis Makanan Tidak Aman Untuk Si Kecil !

Kenalilah Jenis Makanan Tidak Aman Untuk Si Kecil !

(Artikel | Makanan Tidak Aman Untuk Si Kecil) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Untuk Si Kecil yang berusia 4 – 6 bulan, misalnya, tak ada makanan-minuman lain yang layak ia konsumsi selain ASI. Jadi jangan berikan makanan yang Ayah bunda anggap baik, tapi cukup berikan ASI saja. Sedangkan untuk usia 4 – 12 bulan, Ayah bunda harus menghindari Si Kecil dari madu, susu sapi serta susu kedelai – karena semua asupan tersebut belumlah sesuai dengan metabolisme tubuhnya yang belum sekompleks tubuh Ayah bunda.

Setelah mengenal beberapa makanan yang tak boleh dikonsumsi Si Kecil, sekarang mari ayah bunda kenali jenis kunyahan yang berbahaya untuk si kecil yah..

Ulasan Kenalilah Jenis Makanan Tidak Aman Untuk Si Kecil !

Kunyahan Besar

Ayah bunda, Gumpalan makanan yang berukuran lebih besar dari kacang berbahaya loh untuk si kecil karena nantinya bisa tersangkut di tenggorokannya. Oleh karenanya ketika ingin memberi anak makananan  sayur-mayur seperti wortel, seledri dan buncis pastikanlah dahulu harus dipotong hingga sekecil kacang. Sama halnya dengan buah-buahan yang akan dimakan, potonglah hingga bentuknya menjadi kecil yah..

Baca Juga :

Kunyahan Kecil

Selanjutnya,  Perhatikanlah permen yang keras, kacang dan berondong jagung karena bisa menjadi kunyahan kecil yang berbahaya untuk si kecil. Kenapa? Ya karena, Kacang-kacangan yang terlalu kecil untuk dikunyah bisa membuat Si Kecil tersedak karena mampat di tenggorokan loh..

Kunyahan Lembut dan Lengket

Ayah bunda berhati-hatilah saat Si Kecil merengek untuk mengunyah agar-agar dan permen karet. Sebab keduanya bisa menempel di tenggorokan karena teksturnya yang lengket dan kenyal sehingga bisa membahayakan si kecil.

Pencegahan Lainnya

Hindari si kecil mengunyah makanan di mobil. Selain sulit mengawasinya saat mengunyah, serta kondisi jalan yang sering tak terduga dikhawatirkan bisa membuat anak tersedak. Misal saat ada polisi tidur tiba-tiba, atau ayah bunda melakukan rem mendadak sehingga bisa membuat anak tersedak !

Demikianlah ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah artikel kami mengenai Kenalilah Jenis Makanan Tidak Aman Untuk Si Kecil ! Semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Kenalilah Jenis Makanan Tidak Aman Untuk Si Kecil !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram