7 Juli 2021

Janin Cegukan Dalam Kandungan, Wajarkah ?

Janin Cegukan Dalam Kandungan, Wajarkah ?

(Artikel | Janin Cegukan Dalam Kandungan, Wajarkah ?) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Selain tendangan, memasuki trimester ketiga biasanya Bunda akan mulai merasakan bayi cegukan di dalam kandungan mirip seperti tendangan, namun lebih stabil dan lebih pelan.

Cegukan pada janin mulai bisa Bunda rasakan di usia kandungan sudah sekitar 20 minggu tetapi bisa juga lebih.

Ulasan Janin Cegukan Dalam Kandungan, Wajarkah ?

Ada beberapa faktor yang turut memengaruhi kapan Bundabisa merasakan pergerakan termasuk cegukan pada janin loh….

1. Penyebab janin cegukan

Ketika usia kandungan sudah 20 minggu biasanya bunda bisa merasakan janin cegukan.

Baca Juga :

Hingga saaat ini para pakar kesehatan kandungan belum menemukan apa sebenarnya alasan di balik cegukan pada janin dalam kandungan. Patut diketahui tidak semua bumil mengalami ini kok.

Ada yang mengatakan bahwa cegukan yang terlalu sering ada indikasi gangguan pada paru-paru janin. Sayangnya hal ini belum ada penelitiannya sehingga tidak bisa diambil kesimpulan demikian.

2. Kapan janin mulai cegukan?

Seperti disebutkan sebelumnya, Bunda mulai bisa merasakan cegukan pada janin di usia kehamilan enam bulan. Namun sama seperti pergerakan janin pada umumnya, waktu untuk merasakannya juga berbeda-beda dan belum tentu sama.

Yang perlu Bunda ketahui, cegukan pada janin biasanya akan mulai jarang terjadi saat kehamilan memasuki usia ke delapan bulan.

3. Bagaimana cara membedakan cegukan dan tendangan?

Mungkin diantara Bunda ada yang sering kesulitan membedakan antara cegukan dan tendangan? Nah cara mengetahuinya cobalah untuk merubah posisi. Apabila gerakan tersebut berhenti, kemungkinan itu adalah tendangan si Kecil.

Saat berada dalam posisi yang kurang nyaman, bayi cenderung akan memberi tahu Bunda lewat gerakan seperti tendangan. Begitu juga jika Bunda makan makanan panas, dingin atau manis, yang semuanya dapat menstimulasi indra bayi.

Apabila setelah Bunda berubah namun denyutan masih tetap ada, kemudian terasa konstan dan tidak terlalu keras, bisa jadi itu adalah cegukan.

Ya, cegukan pada janin cenderung terasa berirama dan berlangsung cukup lama.

4. Apakah cegukan pada janin berbahaya?

Patut diketahui cegukan pada janin dianggap sebagai sebuah hal yang normal. Banyak ibu hamil yang merasakannya. Namun. apabila terus terjadi secara kontinu bisa jadi ada hal lain.

Sebagai contoh seperti masalah pada tali pusar yakni janin terlilit atau ada kelainan lainnya. Kondisi ini dapat mengakibatkan suplai darah dan oksigen untuk janin terhambat.

Kondisi seperti ini biasa terjadi saat minggu-minggu terakhir kehamilan atau bahkan jelang persalinan bun.

5. Kapan cegukan pada janin harus diperiksa ke dokter?

Biasanya bun setelah usia kehamilan mencapai 32 minggu cegukan pada janin jarang terjadi. Jika ada mungkin hanya beberapa kali saja terjadi.

Jika frekuensi terjadi lebih dari 4 kali cobalah untuk konsultasikan dengan dokter kandungan yah bun.

Meskipun cegukan pada umumnya adalah hal yang normal, namun apabila terjadi di trimester ketiga dan cukup sering bisa menjadi pertanda gangguan tali pusar. Bisa saja terjadi prolaps atau ada tekanan pada tali pusar, yang berefek pada hambatan aliran oksigen dan darah untuk janin. Akibatnya, tekanan darah janin pun terus melambat.

Selain itu, gangguan pada tali pusar juga bisa memicu kerusakan otak dan bahkan kematian pada janin. Jadi apabila Bunda menemukan ada yang tak biasa pada pergerakan janin, jangan tunda untuk segera cek ke dokter yah

Demikianlah artikel kami mengenai Janin Cegukan Dalam Kandungan, Wajarkah ? semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Hastag : Janin Cegukan Dalam Kandungan, Janin Cegukan Dalam Kandungan Bumil

Janin Cegukan Dalam Kandungan, Wajarkah ?

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram