28 Oktober 2021

Inilah Doa Ketika Mencium Tangan Orangtua Agar Barokah

Inilah Doa Ketika Mencium Tangan Orangtua Agar Barokah

Inilah Doa Ketika Mencium Tangan Orangtua Agar Barokah - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Dalam Islam seperti diketahui bahwa taat kepada kedua orangtua adalah hal yang wajib dilakukan. Karena itu merupakan perintah Allah dan Rasulullah. Selagi tidak dalam kegiatan maksiat maka kita wajib untuk patuh kepada mereka.

Ulasan Inilah Doa Ketika Mencium Tangan Orangtua Agar Barokah

Dan diantara bentuk bakti yang dapat anak lakukan kepada orangtua adalah dengan mencium tangan mereka. Nah ketika mereka mencium tangan orangtua ada doa yang bisa anak panjatkan. Berikut ini adalah doanya.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا اللَّهُمَّ آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً، وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً، وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Allohummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiroo. Allohumma robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanatan wa fil aakhiroti hasanatan wa qinaa ‘azaaban naar.

Baca Juga :

Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana mereka berdua merawatku ketika aku masih kecil. Ya Allah, berilah kami di dunia kebaikan, dan di akhirat kebaikan, serta lindungilah kami dari siksa neraka.

Dengan membaca doa tersebut anak sama saja mendoakan kebaikan kepada kedua orangtua dan mendoakan agar dosa-dosanya diampuni oleh Allah.

Dan diantara dalil yang bisa dijadikan dasar mengenai doa berjabat tangan dengan orangtua adalah hadits abu daud. Dikatakan bahwa rasulullah saw bersabda,

إِذَا الْتَقَى الْمُسْلِمَانِ فَتَصَافَحَا وَحَمِدَا اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ وَاسْتَغْفَرَاهُ غُفِرَ لَهُمَا

Jika dua orang muslim bertemu, lalu mereka bersalaman, memuji Allah azza wa jalla, dan meminta ampunan kepada Allah, maka diampuni untuk mereka berdua.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Doa Ketika Mencium Tangan Orangtua Agar Barokah semoga bermanfaat!

Inilah Doa Ketika Mencium Tangan Orangtua Agar Barokah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram