22 Maret 2022

Inilah Cara Menekan Anggaran Mainan Anak Bunda

Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah salah satu hal yang menjadi pengeluaran terbesar ketika berumah tangga dan memiliki anak mungkin anggaran untuk pengeluaran mainan anak adalah hal yang cukup menguras kantong

Ulasan Inilah Cara Menekan Anggaran Mainan Anak Bunda

Dilansir dari kumparan.com, ada hal yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran mainan anak dalam keluarga.
Misal harga mainan balok 500 ribu anak mungkin bisa betah untuk memainkannya hingga seharian. Coba untuk bandingkan dengan mainan boneka seharga 150 ribu yang baru anak sejam saja memainkan sudah bosan.

Baca Juga :

Dari perbandingan diatas bisa dilihat bahwa permainan pasang balok lebih bermanfaat untuk dibeli walau lebih mahal karena lebih awet untuk dimainkan sehingga membeli mainan dalam waktu dekat kemungkinannya kecil. Oleh karenanya, berikut adalah hal yang bisa ayah bunda lakukan untuk menghemat pengeluaran mainan anak.

Pertama, Pilih mainan yang memiliki nilai lebih. Ya, salah satu cara untuk menekan belanja mainan anak pilihlah mainan yang tidak membuat anak tidak mudah bosan untuk memainkannya. Pilihlah permainan yang dinamis dimana anak bisa mengeksplor banyak hal dengan mainan tersebut misal ayah bunda bisa membelikan mainan lilin plastisin, lego, balok-balokan, bola.

Kedua, toko online. Ya… cobalah untuk membeli mainan di toko online dan manfaatkan media promo yang ditawarkan toko tersebut ayah bunda. Biasanya harga mainan di toko online akan lebih murah dibandingkan di mall karena di toko online memiliki ongkos operasional yang lebih kecil.

Ketiga, membuat mainan sendiri. Jika tidak ada anggaran cobalah untuk membuat mainan anak dengan mengandalkan kreatifitas yang ayah bunda miliki. Ayah bunda bisa menjadikan youtube sebagai media referensi. Hal-hal sederhana yang bisa menjadi mainan adalah misal mengajarkan anak membuat rumah dari kertas,
kapal kapalan dari kertas, membuat pesawat pesawatan dari kertas.

Ayah bunda juga bisa mengajari anak membuat mainan dengan mengandalkan limbah-limbah dari botol aqua yang pernah dipakai menjadi mainan mobil-mobilan juga.Nah itulah tadi tips menghemat anggaran untuk mainan anak.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

× Chat Admin
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram