19 Agustus 2021

Inilah bahaya mangga kweni untuk bumil

bahaya mangga kweni untuk bumil

Inilah bahaya mangga kweni untuk bumil

(Artikel |Inilah bahaya mangga kweni untuk bumil) Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq pada saat bunda sedang hamil biasanya bunda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi fungsinya yaitu untuk membantu tumbuh kembang janin yang ada dalam perut bunda. Makanan dan sayuran sangat diperlukan oleh tubuh unda pada saat hamil akan tetapi ternyata ada buah-buahan yang di anjurkan jangan dikonsumsi dalam jumlah banyak loh bunda.

Nah dalam kesempatan ini sahabat paket aqiqah as shidiq kami akan membagikan artikel mengenai buah apa yang dilarang dikonsumsi berlebihan pada saat sedang hamil. Salah satunya adalah buah mangga, yah buah manggka kali ini berjenis buah mangga kweni.

Buah kweni mungkin terdengar jarang di kalangan masyarakat buah ini tak hanya rasanya yang manis akan tetapi memiliki beberapa gizi dan juga nutrisi lainnya, namun dibalik rasanya yang enak ternyata ada sisi dibalik buah ini. Yah benar buah mangga kweni tidak dianjurkan dimakan berlebihan pada saat bunda sedang hamil. Tapi kenapa sih tidak boleh apa alasannya?

Apa sih buah mangga kweni?

Buah mangga kweni adalah salah satu jenis masih keluarga dengan jenis mangga lainnya. Kwei sendiri pada umumnya bisa ditemukan di kawasan tropis dan buah mangga kweni sendiri memiliki nama latin Mangifera Odorata.

Buah mangga kwei sendiri memiliki aroma yang begitu kuat bahkan sebelum di kupaspun mereka sudah tercium aromanya dan rasanya yang manis juga serat lebih besar dibandingkan dengan jenis buah mangga pada umumnya.

Boleh atau tidak ibu hamil memakan buah kweni?

Dalam mengkonsumsi makanan, sayuran atau buah-buahan alangkah baiknya bunda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untyk memastikan takaran nutrisi dan kesehatan baik buat bunda dan untuk janin yanga da di dalam perut bunda.

Dalam kandungan buah mangga kweni terdapat kandungan berupa vitamin A, B6, Vitamin C, dan akay akan antioksida. Semua kandungan diatas sangat perlu untuk ibu hamil akan tetapi jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya yah bunda konsutasikan terlebih dahulu sebelum memakan buah, sayuran atau makanan.

Akan tetapi apa sih yang menyebabkan bahaya mangga kweni untuk bumil?

1. Sistem pencernaan terganggu

Dalam peristiwa ini ketika bunda berlebihan mengkonsumsi buah mangga kweini ditakutkan akan mengganggu sistem pencernaan karena pada saat bunda yangs edang hamil proses pencernaan sedikit melambat oleh karena itu takutnya mengkonsumsi buah mangga kweni berlebihan akan mengganggu sistem pencernaan pada bunda. Karena pada saat diare bunda akan terkuras cairan dalam tubuh bunda dan yang ditakutkan si janin akan kekurangan nutrisi oleh karena itu mengkonsumsi mangga kweni secukupnya saja yah bunda.

2. Munculnya alergi

Selain yang dijelaskan diatas mangga kweni juga bisa menyebabkan seperti alergi apabila dimakan berlebihan. Biasanya reaksi ketika alergi muncul akibat adanya perubahan hormon yang terjadi selama bunda mengandung. Makan jangan heran apabila muncul alergi makanan pada saat sedang hamil.

Biasanya alergi terhadap mangga kweni seperti timbul trasa sesak nafas, muka dan kulit membengkak, gatal-gatal pada mata dan mulut. Apabila terjadi seperti itu maka segerakan ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

3. Bisa terkena diabetes

kandungan dalam mangga kweni selain kaya dengan nutrisi dan vitamin juga rasa manis yang begitu manis oleh karena itu mangga kweni apabila dimakan berlebihan dapat beresiko terkena penyakit diabetes.

Dan para peneliti kesehatan menyebutkan bahwa mengkonsumi buah mangga kweni berlebihan pada saat hamil usia trimester 2 dan 3 bisa menyebabkan bunda terkena penyakit diabetes gestasional. Hal ini bisa terdampak juga pada janin ketika lahir yaitu bisa terkena berat badan yang berlebihan, prematur dan juga bisa cacat pada saat lahir. Lebih baik konsultasikan juga ke dokter kehamilan kepercayaan ayah bunda agar mendapat arahan yang tepat menegnai bahaya mangga kweni untuk bumil.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai Inilah bahaya mangga kweni untuk bumil semoga bermanfaat! semoga bermanfaat yah jangan lupa share ke keluarga atau kerabat yah bund. APabila ada pertanyaan atau serasa kurang silahkan komentar bund.

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Katakanlah Ini Agar Anak Tidak Menjadi Durhaka !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram