Inilah 5 Cara Berbakti Kepada Orangtua Yang Tepat

13 Desember 2021

Inilah 5 Cara Berbakti Kepada Orangtua Yang Tepat

Inilah 5 Cara Berbakti Kepada Orangtua Yang Tepat

Inilah 5 Cara Berbakti Kepada Orangtua Yang Tepat - Dear ayah bunda sahabat harga aqiqah. Sebagai anak kita haruslah berbakti kepada orangtua. Karena bagaimanapun ridhonya Allah tergantung pada ridhonya orangtua begitu pun juga dengan murkanya. Oleh karenanya berbakti kepada orangtua merupakan amalan yang sangat besar pahalanya serta merupakan salah satu amalan yang utama di sisi Allah.

Ulasan Inilah 5 Cara Berbakti Kepada Orangtua Yang Tepat

Oleh karenanya ada 5 poin penting yang harus kita tahu terkait cara berbakti kepada orangtua dalam berbagai macam cara

Baca Juga :

Allah berfirman, “Dan Kami perintahkan kepada manusia  kepada dua orang ibu-bapanya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah  kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu.” (QS. Lukman: 14)

Pertama, sebagai anak kita harus bersabar jika ada keburukan yang datang dari orangtua kita. Dengan bersabar ada pahala tiada batas yang Allah siapkan bagi mereka yang bersabar. Dibanding kita berkomentar buruk yang tidak tidak sehingga dapat menghilangkan pahala kita.

Tidak menyusahkan kedua orang tua dengan ucapan yang menyakitkan.

Pertama, Mengucapkan ucapan yang lemah lembut kepada keduanya diiringi dengan sikap sopan santun yang menunjukkan penghormatan kepada keduanya.

Kedua, jangan memanggil keduanya dengan namanya tetapi gunakan panggilang yang baik serta tidak bersuara kerasa dihadapan keduanya.

Ketiga, tidak menatap mereka dengan cara melotot. Hendaknya memandang mereka dengan pandangan penuh kasih sayang serta lembut dan penuh rendah hati.

Keempat,Berdoa memohon kepada Allah agar Allah menyayangi keduanya sebagai balasan kasih sayang keduanya terhadap kita.

Kelima, Bersikap tawadhu’ dan merendahkan diri kepada keduanya, dengan menaati keduanya selama tidak memerintahkan kemaksiatan kepada Allah serta sangat berkeinginan untuk memberikan apa yang diminta oleh keduanya sebagai wujud kasih sayang seorang anak kepada orang tuanya.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Cara Berbakti Kepada Orangtua Yang Tepat semoga bermanfaat!

Inilah Domba Di Indonesia Yang Harus Kita Tahu

3 tahun belum lancar biacara akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bunda hamil cabang as shidiq aqiqah disleksia doa aqiqah harga aqiqah hikmah aqiqah hukum aqiqah ibu hamil jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram