30 Oktober 2021

Inilah 4 Alasan Anak Lebih Suka Curhat Ke Teman

Inilah 4 Alasan Anak Lebih Suka Curhat Ke Teman

Inilah 4 Alasan Anak Lebih Suka Curhat Ke Teman - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ketika saat kecil mungkin si kecil begitu dekat dengan ayah bunda. Ketika ia mengeluhkan segala sesuatu ia suka curhat kepada orangtuanya. Tetapi seiring berjalannya waktu, terutama saat ia menginjak usia remaja anak tiba-tiba menjadi jarang curhat ke orangtuanya. Ia jadi lebih memilih temannya sebagai tempat curhat. Kalau begitu kira-kira apasih sebabnya? Berikut pemaparannya :

Ulasan Inilah 4 Alasan Anak Lebih Suka Curhat Ke Teman

Pertama, takut dimarahi. Alasan yang membuat anak memilih untuk tidak curhat dengan orang tuanya yaitu karena takut dimarahi. Tuntutan untuk selalu benar dan tidak boleh berbuat salah yang dilimpahkan pada anak oleh orang tua membuat tiap langkah dan perilakunya terbebani.

Baca Juga :

Ia tidak yakin untuk menceritakan pengalamannya karena takut apakah hal tersebut sesuai atau tidak dengan harapan orang tua. Untuk itu, ia memilih diam daripada bercerita karena takut nantinya dimarahi.

Sebagai orang tua harusnya paham jika Anda adalah sebaik-baiknya guru bagi anak. Tak perlu menuntut sesuatu yang sempurna darinya. Usia remaja merupakan fase dimana ia perlu banyak belajar. Daripada memarahi anak, lebih baik bimbing ia dengan nasihat-nasihat yang mendidik tanpa perlu kekerasan verbal.

Kedua, Tidak Ingin Membebani Orang Tua. Orang tua kerap berpikir kalau anak remaja hidup tanpa masalah. Padahal, memasuki usia ini anak sudah mulai belajar untuk menghadapi masalahnya secara individu. Walau masih perlu bimbingan orang tua, namun anak lebih memilih diam karena tidak ingin membebani orang tua.

Tentu, hal yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua adalah lebih peka dengan kondisi anak dengan rutin menanyakan kondisi anak di sekolah. Apakah ia mengalami kesulitan atau selalu tawarkan bantuan saat dibutuhkan.

 Ketiga, Orang Tua Jarang Memahami Masalah Anak. Kadang anak enggan untuk curhat dengan orang tua karena merasa orang tua susah memahami masalah anak. Bisa jadi beda zaman yang membuat orang tua gagal paham dengan kondisi anak. Anak pun merasa orang tua terlalu kolot atau kurang terbuka dengan isu-isu terkini.

 

Keempat, Orang Tua Kurang Fokus Mendengarkan Anak. Sebenarnya anak selalu memiliki keinginan untuk mencurahkan tiap perasaannya pada orang tua. Pasalnya, mereka menilai orang tualah yang jadi panutan. Namun, saat hal ini dilakukan kebanyakan orang tua ada yang sibuk sendiri sehingga anak merasa tidak didengarkan dan tidak dipedulikan. Jika hal ini terus menerus terjadi, akhirnya anak memilih untuk menutup diri dari orang tua. 

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 4 Alasan Anak Lebih Suka Curhat Ke Teman semoga bermanfaat!

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram